1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. O
  6.  » 
  7. OTOMOTIF


  8. Reporter : Indra    28 Januari 2015 11:23

    Deretan Mobil Mewah Adopsi Nama Indonesia

    Penamaan mobil mewah ini mulai dari nama binatang hingga pulau di Indonesia.

    Feed - Nama Indonesia kian harum di kancah otomotif internasional. Bukan karena mobil olahan tangan pribumi, melainkan penggunaan nama-nama berbahasa Indonesia yang digunakan sejumlah produsen mobil mewah kenamaan dunia.

    Pabrikan mobil dunia itu mengadopsi nama-nama hewan hingga pulau di Indonesia. Berikut mobil-mobil yang adopsi nama berbahasa Indonesia.

    1. Suzuki Ertiga

    via detiksuzuki

    Suzuki Ertiga merupakan mobil yang menggunakan bahasa Indonesia. Awalnya ketika masih dalam bentuk konsep, mobil ini diberi nama rIII, Jika disebut dalam bahasa Indonesia bunyinya menjadi Ertiga.

    Nama Ertiga dirasa cocok untuk mewakili karakter mobil tersebut. Jika diartikan Ertiga ini mobil yang memiliki 3 baris tempat duduk dengan kapasitas 7 penumpang. Baca selengkapnya Ertiga.

    2. Jeep Mountain Jaya Wijaya

    via itoday.co.id

    Namanya Jeep Wrangler Mountain, mobil gagah pabrikan Amerika ini terinspirasi nuansa berpetualangan di alam pegunungan Puncak Jaya Wijaya, Papua.

    Pada bagian sisi depan mobil, terlihat jelas stiker bertuliskan Mountain yang disempurnakan dengan siluet pegunungan Puncak Jaya Wijaya. Jeep ini dijual secara global, dengan sentuhan ornament bernuansa Indonesia. Baca selengkapnya Jeep Mountain Jayawijaya.

    3. Porsche Macan

    via carscoops.com

    Sebuah perusahaan otomotif ternama di Jerman, Porshce juga tak kalah untuk menggunakan nama Indonesia untuk seri mobil terbaru mereka. Kali ini nama hewan dipilih sebagai penyempurna mobil compact luxury Sport Utility Vehicle (SUV) ini.

    Porsche Macan namanya. Si ‘Macan’ hadir di tanah air dengan 3 tipe, Porsche Macan, Porsche Macan S, dan Porsche Macan Turbo. Bernhard, selaku Executive Vice President Sales and Marketing, perusahaan itu menilai bahwa karakter binatang Macan yang sangar dan agresif bisa diterjemakan dalam mobil SUV terbaru mereka. Baca selengkapnya Porsche Macan.

    4. Lamborghini Madura

    via driveaway2day.com

    Mobil mewah lainnya yang mengusung nama Indonesia yakni Lamborghini Madura. Madura diambil dari nama pulau yang terkenal dengan budaya karapan sapi.

    Lamboghini memang senantiasa menamai mobilnya dengan hal yang berhubungan dengan binatang banteng, binatang favorit Ferruccio Lamborghini, bos besar perusahaan mobil itu.

    Sebelum Madura, Lamborghini diketahui hanya dua kali melewatkan penamaan mobilnya yang tidak berkaitan dengan banteng, yaitu Countach dan Silhouette. Baca selengkapnya Lamborghini Madura. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES