1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter :     28 November 2017 09:00

    Kebiasaan sepele ini yang bikin rambut Anda berminyak

    Jangan sering-sering memegang rambut...

    Feed.merdeka.com - Rambut berminyak itu menyebalkan. Betapa tidak, rambut mudah kotor, lepek, dan tidak bercahaya. Sama sekali tidak indah.

    Apapun akan kita lakukan untuk membuat minyak tidak berlebihan di kepala kita. Namun, tahukah Anda, beberapa kebiasaan sepele kitalah yang membuat rambut kian berminyak. Misalnya, mencuci rambut setiap hari.

    Ya, maksud hati ingin memiliki rambut yang selalu bersih, Anda malah mendapatkan sebaliknya. Mencuci rambut terlalu sering merupakan salah satu faktor penyebab rambut berminyak.

    Lalu, apa lagi kebiasaan dan kesalahan sepele yang membuat rambut menderita? Berikut listnya, seperti dikutip dari laman Boldsky:

    1. Mengikat rambut

    Apakah Anda selalu mengikat rambut setiap hari? Jika ya, kebiasaan inilah yang membuat untaian rambut Anda berminyak.

    Kebiasaan mengikat rambut memicu produksi sebum dan juga merusak batang rambut. Sebum merupakan jaringan yang terdiri dari minyak dan lemak yang terdapat di kulit kepala.

    Oleh karena itu, biarkan rambut Anda terbebas dari ikatan karet yang mengekang.

    2. Terlalu sering memegang rambut

    Tangan kita terkontaminasi berbagai hal loh, mulai dari bakteri, kotoran, hingga racun kimia. Ketika memegang rambut, tangan Anda mentransfer kotoran ke rambut hingga akar.

    3. Salah memakai produk

    Zaman sekarang, produsen produk rambut mengimingi rambut indah. Namun, Anda harus ingat bahwa kondisi kepala setiap orang berbeda-beda.

    Apa yang baik untuk teman, belum tentu baik untuk rambut Anda. Apalagi jika Anda memang memiliki jenis rambut berminyak, pilihlah produk yang tepat.

    Salah menggunakan produk, rambut Anda dijamin akan kian bermiyak. Bacalah kandungan produk-produk yang akan Anda pakai, dan sesuaikan dengan kondisi rambut.

    NEXT: Keramas terlalu sering

     

    Keramas terlalu sering

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES