1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 


  5. Reporter :     23 November 2017 08:30

    Jokowi: Berkat petani, kita swasembada beras setelah 32 tahun

    Jangan Pernah Takut Menjadi Petani.

    Feed.merdeka.com - Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada petani. Hal itu dia tulis dalam status di fanpagenya yang terverifikasi, Presiden Joko Widodo.

    "Petani adalah pahlawan pangan. Terima kasih untuk para petani. Berkat petani, kita kembali swasembada beras setelah 32 tahun," demikian di tulis dalam akun fanpage tersebut, 22 November 2017.

    Dalam statusnya kali ini, akun Presiden Joko Widodo juga mengunggah video seorang petani. Judul video tersebut adalah Jangan Pernah Takut Menjadi Petani.

    Jokowi juga menegaskan bahwa ke depan, bukan politik yang menjadi panglima. "Tapi, pangan yang menjadi panglima. Siapa yang memiliki pangan, dia yang akan mengendalikan," kata Jokowi.

    Dalam video tersebut, petani yang tak disebutkan namanya juga bercerita mengenai pengalamannya sebelum mendapat bantuan dari pemerintah. "Sebelum ada irigasi ini, Pak, untuk mengairi sawah kita ini, saya harus tidur di situ sampai pagi," kata dia.

    Dia juga mengungkap bahwa petani kini sudah bisa menyekolahkan anak-anak mereka hingga ke jenjang sarjana. "Tidak selamanya menjadi petani itu miskin," kata dia.

    Berikut videonya:

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES