1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    19 Mei 2015 12:54

    Ini yang Terjadi Pada Tubuh Saat Anda Tidur

    Saat mata terpejam, banyak organ tubuh kita yang melemah fungsinya.

    Feed - Sebagian besar dari kita tidak menyadari apa yang terjadi pada tubuh saat sedang tidur. Faktanya, saat mata terpejam, banyak organ tubuh kita yang melemah fungsinya. Simak selengkapnya seperti di lansir healthmeup.com.

    Mata berkedip

    via washingtonpost.com

    Jangan heran jika melihat mata seseorang berkedip saat tidur. Itu hal yang normal di terjadi pada kita semua. Setidaknya da lima tahapan tidur, tahap kelima adalah tidur REM. Tahap REM adalah kondisi saat ketika bermimpi, di mana mata bergerak cepat ketika berada di tahap tidur ini.

    Menggerus gigi

    via mimismiles.com

    Banyak orang menggerus gigi saat sedang tidur. Kondisi itu dikenal sebagai bruxism. Bahayanya, jika kebiasaan itu dibiarkan bisa mengakibatkan retak pada gigi dan otot rahang terasa nyeri sakit.

    Fungsi ginjal melambat

    via wisegeekhealth.com

    Ginjal Anda bekerja sepanjang hari untuk menyaring racun dari darah dan menghasilkan urin. Namun ketika malam hari, fungsi ginajl akan melemah, hal itu memungkinkan Anda untuk tidur lebih lelap tanpa mengganggu kualitas tidur Anda karena ingin buang air kecil.

    Indera penciuman tak berfungsi

    via mentalfloss.com

    Pada siang hari, indera penciuman akan bekerja sangat aktif. Anda bisa mencium aroma apa saja mulai dari makanan hingga asap. Namun saat malam hari, Anda tidak akan bisa mencium bau apapun, termasuk bau asap.

    Baca juga: Jangan Lakukan Ini Jika Ingin Tidur Nyenyak

    Sifat Hubungan Dilihat dari Posisi Tidur

    6 Cara Termudah Atasi Susah Tidur

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES