1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. C
  6.  » 
  7. CHINA


  8. Reporter :     17 November 2017 19:30

    Idap kanker, anak 5 tahun ini ditelantarkan orangtua di rumah sakit

    Wahai orangtua, kembalilah ke sisi anak malang ini.

    Feed.merdeka.com - Anak adalah anugerah sekaligus tanggung jawab seumur hidup orangtua. Banyak pasangan yang rela melakukan apapun demi mendapatkan anak.

    Namun, apa yang dilakukan orangtua di bagian selatan China ini sungguh miris. Mereka tega dan diduga menelantarkan anak mereka yang baru berusia 5 tahun di sebuah rumah sakit di Foshan, provinsi Guangdong. Diduga kuat, orangtua itu tega setelah tahu anak mereka menderita kanker.

    Anak yang memiliki nick name Rong Rong itu menderita kanker jenis langka, orbital rhabdomyosarcoma, di rongga panggul.

    Staf medis di rumah sakit itu menegaskan, anak itu butuh perawatan, termasuk biopsi. Namun, tindakan medis itu tidak bisa dilakukan tanpa persetujuan orangtua Rong Rong. Hal itu diatur dalam hukum China.

    Dikutip dari South China Morning Post, dugaan penelantaran anak itu bermula pada 23 Oktober lalu. Hari itu, ayah Rong Rong menelepon petugas rumah sakit dan mengatakan bahwa dia perlu mencari uang untuk perawatan si anak.

    Secara lisan, si ayah memberikan persetujuan untuk tindakan medis atas Rong Rong. Namun, sejak itu, si ayah tidak pernah lagi muncul di rumah sakit.

    Pengelola rumah sakit juga mengaku kehilangan kontak ibu Rong Rong. Akhirnya, pengelola rumah sakitpun melaporkan ketidakhdiran orangtua itu ke polisi.

    FOTO: Ilustrasi anak ditelantarkan (Pixabay)

    NEXT: Orangtua, kembalilah ke sisi anak malang ini

     

    Dokter: Orangtua, kembalilah ke sisi anak ini

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES