1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter :     17 November 2017 13:00

    Detik-detik menegangkan pesawat KLM disambar petir usai lepas landas

    Dengan mantap pesawat melaju lencang di landasan lalu lepas landas menembus....

    Feed.merdeka.com - Sebuah video merekam detik-detik pesawat tersambar petir beberapa saat setelah lepas landas. Pesawat milik maskapai penerbangan KLM itu tersambar petir di atas langit setelah meninggalkan Bandara Schiphol, Amsterdam, Belanda. Menurut situs penerbangan Valk Aviation yang dikutip Mirror, pesawat KL743 itu hendak terbang menuju Lima, Peru.

    Dalam rekaman berdurasi 3 menit 25 detik yang diunggah di Youtube pada 13 November 2017 itu terlihat pesawat KLM bergerak menuju landasan pacu.

    Dengan mantap pesawat melaju kencang di landasan lalu lepas landas menembus langit mendung. Ketika pesawat sudah berada di atas, tiba-tiba kilatan petir menyambar hidung pesawat tersebut.

    Meski tersambar petir, pesawat tersebut terus terbang tanpa mengalami gangguan. Menurut RT.com, pesawat KLM Boeing 777 itu mendarat tepat waktu di bandara Lima sekitar 12 jam 40 menit kemudian. Perwakilan KLM belum memberi tanggapan.

    Sebenarnya pesawat memang dirancang untuk tahan terhadap petir. Pesawat dilengkapi sistem Static Discharge (SD) pada badannya yang membuat kemungkinan tersambar petir menjadi sangat kecil. (poy)

    Foto: Capture video pesawat disambar petir/ mirror.co.uk/Youtube Valk Aviation

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES