1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     17 Desember 2017 19:02

    Hati-hati sering pakai tester makeup, bahaya ini mengintai Anda

    Apakah Anda menyadari bahwa sebenarnya tester itu sudah dicoba oleh banyak orang.

    Feed.merdeka.com - Wanita tidak bisa dilepaskan dari berdandan  Karenanya, membeli makeup sudah menjadi kebutuhan. Sebelum membeli sebuah produk, biasanya para wanita mencoba tester makeup terlebih dahulu. Mulai dari lipstik, eye shadow, bedak, hingga blush on yang tersedia mungkin akan Anda coba.

    Namun, apakah Anda menyadari bahwa sebenarnya tester itu sudah dicoba oleh banyak orang. Bisa jadi Anda adalah orang kesekian dalam hari itu atau bahkan satu bulan sebelumnya.

    Tahukah Anda bahwa berbagi produk makeup dapat berdampak bagi kesehatan?

    Seperti dikutip dari hellosehat.com, ada satu dari lima produk tester makeup yang mengandung parasit, jamur, dan bakteri di dalamnya yang mampu membuat Anda terserang infeksi. Temuan ini didapatkan dari riset yang dilakukan oleh Departemen Mikrobiologi dari NYU Langone Medical Centre di Amerika Serikat.

    Penelitian lain yang dilakukan oleh Rowan University di AS mengungkapkan bahwa di dalam produk tester makeup ada berbagai jenis bakteri yang membahayakan kesehatan, seperti Escheria coli dan bermacam-macam jenis bakteri Strapylococcus, yang bisa menimbulkan infeksi pada pencernaan.

    Perpindahan bakteri atau jamur dapat terjadi ketika orang yang mencoba tester sebelum Anda tidak menjaga kebersihannya, misalnya dari kamar mandi dan tidak mencuci tangan.

    Bisa saja di permukaan tangannya terdapat Escheria coli. Karena tak mencuci tangan, maka ketika tangannya menyentuh permukaan produk tester makeup, bakteri akan langsung berpindah dengan cepat.

    Dikhawatirkan bakteri tersebut akan ada terus sampai berpindah ke tangan atau bagian wajah Anda ketika mencoba produk tester makeup.

    Dampak buruk pakai tester makeup ----->>>>>

    Dampak buruk pakai tester makeup

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES