1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. O
  6.  » 
  7. OLAHRAGA


  8. Reporter : Zika    20 Februari 2015 10:06

    Foto 30 Ibu Perkasa Jaga Fans Sepakbola

    Fans sepakbola mana yang mau berkelahi di depan ibu-ibu, apalagi ibu sendiri?

    Feed - Sepakbola Brasil dikenal memiliki penggemar militan yang kerap bikin onar. Sebagai bentuk pencegahan, sebuah klub setempat bernama Sport Club do Recife menyewa ibu-ibu para fans ini untuk menjadi petugas keamanan pertandingan.

    via odditycentral.com

    Sebanyak 30 ibu diperkerjakan khusus untuk laga derby (pertandingan antar-tim satu kota) melawan Nautico. Para ibu ini sudah mendapat pelatihan dan menggunakan bip orange dengan tulisan "Segurança Mae" di bagian belakang. Kata itu sendiri berarti "Ibu Pengaman" dalam Bahasa Portugis, demikian seperti dilansir dari OddityCentral, Rabu, 18 Februari 2015.

    via odditycentral.com

    Meski berstatus "ibu", mereka mendapat pelatihan layaknya satuan pengaman profesional. Ide dasarnya adalah untuk membuat fans fanatik untuk sadar dan membawa kedamaian ke dalam stadion. "Tidak ada anak yang mau berkelahi di hadapan ibu-ibu, terutama ibunya sendiri," kata Aricio Fortes, Wakil Presiden Ogilvy --perusahan humas yang bertindak sebagai konsultan.

    via odditycentral.com

    Agar para fans sadar akan kehadiran mereka, para ibu akan disorot kamera dan diperlihatkan di layar raksasa sebelum dan saat pertandingan. Dan, percaya atau tidak, taktik ini berhasil! Tidak ada keributan yang terjadi saat laga panas antara Sport Club do Recife vs Nautico berlangsung.

    Lihat penonton memeluk ibunya sendiri yang bertugas menjadi salah satu petugas keamanan di video dalam tautan ini.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES