1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Zika    25 Maret 2015 10:52

    Empat Cerita Angker dari Nusantara

    Empat cerita ini mewakili fakta dan dongeng dari Indonesia.

    Feed - Indonesia menyimpan banyak cerita misteri. Beberapa di antaranya berasal dari kisah nyata dan sisanya berasal dari mitologi masyarakat. Empat cerita yang dirangkum dari berbagi sumber ini mewakili keduanya: fakta dan dongeng.

    via List Verse

    SS Ourang Medan
    Sebuah panggilan meminta pertolongan terdengar dari kapal Belanda yang berada di perairan Indonesia, SS Ourang Medan, Februari 1948. Pesan itu berbunyi,"Semua petugas termasuk Kapten, semua tewas terkapar di chartroom dan anjungan. Kemungkinan seluruh kru tewas." Pesan ini kemudian diikuti dengan kode Morse yang berisi kalimat singkat,"Saya mati". Dikutip dari List Verse, kapal penyelamat yang datang beberapa jam kemudian menemukan kondisi kapal kosong karena seluruh kru SS Ourang Medan sudah tewas.

    Hingga sekarang belum diketahui penyebab kematian mereka. Saking misteriusnya cerita ini, beberapa teori menyebut bahwa SS Ourang Medan tidak pernah ada. Seperti dilansir dari The Wayback Machine, yang menyatakan ini hanyalah legenda semata.

    via www.anneahira.com

    Kuntilanak
    Ini merupakan hantu wanita dengan beberapa nama penyebutan; Kuntilanak, Matianak, Boentianak. Hantu perempuan dari mitologi Indonesia ini disebutkan meninggal dunia ketika melahirkan. Ia kerap menakuti kaum pria untuk kemudian dimakan organ tubunya. Biasanya, kuntilanak mengganggu pria yang mereka kenal semasa hidup kejam atau berselingkuh.

    Kepercayaan yang masih beredar saat ini adalah suara tangisan kuntilanak bisa mengindikasikan jarak mereka dengan manusia. Jika tangisannya terdengar besar, maka ia berada dalam jarak yang jauh. Sebaliknya, jika tangisannya terdengar kecil, maka ia berada dalam jarak dekat.

    via imgarcade.com

    Dukun AS
    Dukun Ahmad Suradji menggemparkan Indonesia ketika diketahui membantai 42 wanita untuk mendapat ilmu hitam di Sumatera Utara dalam rentang waktu 1986 - 1997. Ia berkeras hal itu dilakukan karena mendengar suara almarhum ayahnya yang memintanya membunuh 70 wanita dan meminum air liurnya. Korbannya berusia beragam, mulai dari usia sebelas hingga 30 tahun, yang dikubur setengah badan dan kemudian dijerat dengan kabel. Dukun AS dihukum mati dengan cara ditembak di tahun 2008.

    via www.dailymail.co.uk

    Turis keracunan
    Wanita bernama Cheznye Emmons asal Inggris bertualang ke Sumatra bersama pacarnya di tahun 2013. Namun, pelancongan itu berakhir setelah Emmons harus dilarikan ke rumah sakit karena buta secara mendadak. Ketika akhirnya sampai ke rumah sakit yang berjarak lima jam perjalanan, Emmons sudah dalam kondisi koma dan diketahui bersumber dari minuman lokal berlabel 'Gin' yang ia beli dari toko setempat.

    Dilansir dari The Daily Mail, ternyata minuman itu bukanlah alkohol sebenarnya karena sudah diganti dengan metanol buatan rumah tangga. Emmons mengalami semua gejala mematikan dari metanol, seperti kebutaan, gagal ginjal, dan kejang. Lima hari kemudian, perempuan 23 tahun ini divonis tidak bisa pulih sama sekali dan dengan berat hati keluarganya mencabut alat penyokong kehidupan.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES