1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter :     26 Oktober 2015 13:07

    Busana Anak Modis Bertabur Motif Khas Jakarta di JFW 2016

    JFW 2016 tidak melulu berisi fashion dewasa, anak pun bisa ikut tampil modis.

    Feed -  Perhelatan Jakarta Fashion Week 2016 (JFW 2016) kali ini ternyata tak hanya dihuni oleh mereka yang berusia matang. Di tengah-tengah kerumunan model cantik dengan postur tubuh semampai dan berias tebal, muncul satu anak perempuan dengan percaya diri melenggang bebas di atas panggung mode bergengsi saat pembukaan Sabtu, 24 Oktober 2015.

    Model cilik yang mengenakan busana atasan berbahan denim, rok merah, lengkap dengan aksesori topi yang seirama dengan baju itu dibuat oleh desainer Dwi Arlina Avriliawati. Senyum merekah sang model semakin manis ketika kibasan pakaian yang dikenakannya memperlihatkan motif tradisional Indonesia.

    Lia, sapaan akrab Dwi Arlina, mengatakan akan menampilkan koleksi dengan warna-warna ceria dengan nuansa yang berbeda. "Saya biasanya menggunakan bahan-bahan tradisional Indonesia seperti batik. Dan, di JFW kali ini tema yang saya angkat adalah flora dan fauna Jakarta," ujar Lia, saat ditemui di acara parada para desainer di Jakarta Fashion Week 2016, Senayan City, Jakarta, 24 Oktober 2015.

    "Saya menggunakan elang bondol dengan teknik printing, karena elang bondol merupakan salah satu ikon fauna Jakarta dengan warna-warna lebih ceria seperti merah dan biru," tambah wanita berambut pendek itu.

    (Dara Dara di parade desainer JFW 2016, Sabtu, 24 Oktober 2015. Foto: Indra K Nugraha)

    Lia maju ke ajang JFW 2016 dengan label 'Dara Dara'. Ia akan menampilkan enam koleksi baju anak di perhelatan akbar itu. "Karena pasar baju anak tak terlalu banyak diangkat ke publik, 'Dara Dara' ingin mencoba agar fashion anak lebih dikenal lagi, tak hanya fashion dewasa," tambah Lia.

    Saat ditanya mengenai fashion anak pada saat ini, Lia menyarankan agar anak-anak paham betul dengan usianya sendiri. Jangan terlalu mengikuti mode yang justru akan membuat kesan tua pada anak yang belum masuk usia dewasa.

    "Gunakanlah pakaian sesuai dengar umur agar tidak terlihat dewasa sebelum waktunya. Kalau bisa gunakan warna terang agar si anak terlihat lebih ceria dengan motif yang sesuai dengan umur si anak," ujarnya.

    (Dara Dara di JFW 2016. Foto: Anisa Saktian)

    'Dara Dara' sendiri dijadwalkan tampil memamerkan koleksi terbarunya di hari kelima pada tanggal 28 Oktober 2015. Nantinya Dara Dara akan tergabung dalam parade bertema “Lenggak-Lenggok Flora Fauna Jakarta” bersama bersama beberapa desainer lainnya seperti Nita Seni Adji, Jasmine Teas, dan Roemah Kebaya. (Anisha Saktian.P/Indra Komara)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES