1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Zika    23 Oktober 2015 17:22

    Istri Bos Facebook Diprotes Warga karena Dirikan Sekolah

    Priscilla Chan mendirikan sekolah yang memadukan layanan kesehatan dan pendidikan.

    Feed - Priscilla Chan, istri dari pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, mendirikan sekolah khusus yang menyatukan pendidikan dan perawatan kesehatan. Hal ini diumumkan langsung oleh Zuckerberg dalam akun Facebooknya, Jumat, 23 Oktober 2015.

    Dikatakan Zuckerberg, sekolah bernama The Primary School ini didirikan karena adanya keprihatinan mengenai kondisi kesehatan anak di sekolah. Negara sebesar Amerika Serikat pun masih memiliki anak dengan kesehatan buruk yang duduk di ruang kelas setiap harinya.

    (Priscilla Chan [baju merah]. Foto: Facebook.com)

    "The Primary School juga akan menyediakan dukungan kehamilan untuk keluarga dan layanan kesehatan untuk anak-anak," ujar Zuckerberg dalam status terbaru di akunnya.

    Sekolah ini didirikan di East Palo Alto, AS. Rencananya, dengan menggabungkan kesehatan dan pendidikan, sekolah ini akan bisa mencapai tujuannya. Yaitu membantu keluarga dan anak-anak dari komunitas yang kurang mampu untuk meraih potensi terbaik diri.

    (Baca juga: Begini Isi Ruang Kerja Bos Nomor 1 Facebook)



    Dari sisi personal, Zuckerberg merasa bangga melihat istrinya yang tengah hamil tumbuh menjadi wirausahawan dan pemimpin yang baik. "Saya tidak sabar dan bangga seiring dengan dia mengembangkan The Primary School menjadi sumber daya yang baik untuk komunitas," imbuh Zuckerberg yang juga salah satu orang terkaya di dunia itu.

    Meski demikian, tidak banyak warga yang memberi dukungan. Salah satunya akun yang bernama Tandra Mitchell. Wanita ini mengaku sebagai salah satu warga di wilayah East Palo Alto. Ia mengeluhkan mengapa Zuckerberg mendirikan sekolah baru dibanding membina sekolah yang sudah ada.

    (Baca juga: Menebak Kepribadian Lewat Status Facebook Anda)

    "Masalahnya bukanlah sekolah-sekolah ini, melainkan karena perusahaan seperti perusahaan Anda," kritik Mitchell di akunnya. "Semua perusahaan ini masuk dan membuat harga-harga meroket tinggi."

    Komentar ini mendapat sekitar 392 'Like' dan mayoritas diisi oleh para pendukungnya. Sementara Zuckerberg dan istri belum memberi tanggapan atas hal ini.

    Baca juga:

    Tipe Teman yang Layak Diblokir di Facebook

     5 Hal yang Disembunyikan Facebook

    Tipe Pengguna Facebook Paling Menyebalkan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES