1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Zika    30 Oktober 2015 09:00

    Cara Mengusir Laba-Laba dari Rumah

    Apabila ada salah satunya di rumah Anda, maka beginilah tips mengusirnya.

    Feed - Laba-laba memang termasuk hewan kecil, namun kehadirannya bisa menakutkan sekaligus membahayakan. Sebab, tidak sedikit laba-laba yang mengandung racun yang bisa berdampak hebat bagi tubuh manusia terutama anak-anak.

    Memang mayoritas laba-laba lebih memilih di luar ruangan. Namun, ada beberapa yang suka menyelinap masuk ke rumah manusia untuk mencari makan dan perlindungan. Apabila ada salah satunya di rumah Anda, maka beginilah tips mengusirnya seperti dilansir dari WikiHow.com.

    via carpet-steam-cleaning-orange-county.com

    1. Vakum jaringnya
    Metode ini sukses untuk mengusir laba-laba dalam jumlah kecil. Daripada membunuh si makhluk ini, lebih baik Anda vakum jaring tempat mereka berdiam dan pindahkan ke luar rumah. Mereka diketahui cukup berguna untuk manusia dan tumbuhan di sekitarnya.

    2. Gunakan insektisida
    Semprot cairan anti-serangga ke ruangan yang diketahui menjadi lokasi favorit sang laba-laba. Namun, jangan lupa tandai ruangan tersebut agar tidak balik meracuni Anda dan keluarga.

    via www.healthtap.com

     

    Metode ini efektif jika menghadapi laba-laba dalam jumlah sedikit. Tapi jika rumah Anda sudah diinvasi laba-laba dalam jumlah besar, maka sudah saatnya Anda meminta bantuan petugas khusus yang menangani masalah hama.

    3. Sebarkan kastanye

    via www.seriouseats.com

    Beberapa sumber pernah menyebut jika kastanye (chestnut) bisa membuat laba-laba mabuk. Maka itu potong buat kastanye jadi dua dari bagian biji agar aromanya menyeruak ke luar. Kemudian, sebarkan di beberapa penjuru rumah yang Anda ketahui menjadi lokasi favorit mereka.

    4. Semprot minyak peppermint

    via www.boatloadsofhealth.com

    Campur penyemprot air berukuran standar dengan 15 - 20 tetes minyak peppermint. Lalu, semprotkan di bagian berpojok dan yang menjadi sarang favoritnya.

    5. Cuka

    via www.johnlewis.com

    Bila Anda bertemu langsung dengan laba-laba, semprot ia dengan campuran air dan cuka. Campuran ini mengandung asam yang bisa langsung membunuhnya. Selain itu, aromanya pun bisa membuat mereka enggan masuk ke suatu wilayah.

    Baca juga:

    Ucapkan Selamat Tinggal pada Kecoa dengan 5 Cara Ini

    Cara Cegah Tikus Merusak Makanan di Dapur

    Tips Melentikkan Bulu Mata dengan 3 Bahan dari Dapur

    Tips Merawat Kulit Bayi agar Putih dan Bersih

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES