1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Anisha    28 Oktober 2015 18:37

    Kiat Membagi Waktu dengan Anak Ala Tasya Nur Medina

    Beberapa kita agar Anda selalu memilki waktu bersama anak.

    Feed - Sebagian wanita bekerja yang sudah menjadi ibu tentu sangat sulit untuk membagi waktu untuk keluarga terutama anak. Padahal, menghabiskan waktu berkualitas dengan anak sangatlah penting untuk perkembangan dan kebahagiaan mereka.

    Hal itulah yang terkadang membuat seorang ibu merasa bersalah ketika harus meninggalkan anak di rumah. Lalu bagaimana penyelesaian yang baik untuk sang ibu bekerja agar dapat menyediakan waktunya bagi buah hati? Mungkin Anda bisa menengok apa yang dilakukan oleh Tasya Nur Medina, salah satu pendiri brand fashion hijab, Meccanism.

    "Sebelum berangkat kerja saya menyiapkan sarapan dan menyiapkan baju seragam anak saya. Ketika pulang sekolah, luangkan waktu untuk menjemputnya, serta menyempatkan waktu pergi bersama Sabtu dan Minggu. Dan, biarkan anak yang memilih akan pergi ke mana," ungkap Tasya ketika ditemui di ajang mode Jakarta Fashion Week (JFW 2016), di Senayan City, Jakarta, Selasa, 27 Oktober 2015.

    Via: www.vemale.com

    Sealin itu ada beberapa solusi lain untuk menciptkan waktu bersama dengan anak berikut ini.

    1. Miliki waktu bersama
    Waktu terbaik untuk anak adalah ketika Anda melakukan sesuatu aktivitas yang dapat dinikmati berdua. Seperti pergi ke bioskop, mengunjungi mal, membersihkan rumah bersama, atau bersantai di taman.

    Sebulan sekali adalah waktu minimum Anda melakukan aktivitas bersama. Jika Anda seorang ibu tunggal dengan lebih dari satu anak, Anda bisa mengatur waktu setiap hari Sabtu untuk bergantian menghabiskan waktu dengan salah satu anak. Jangan lupa menandai tanggal di kalender agar tidak alpa menghabiskan waktu bersama keluarga.

    2. Menggabungkan waktu bersama 
    Biasanya, anak-anak selalu senang untuk membantu. Ciptakanlah waktu di mana Anda bisa menggabungkan kesenangan itu dengan aktivitas keluarga. Misalnya saat pergi belanja, ajaklah mereka untuk mengambil barang dari rak belanjaan. Atau, ketika membuat makan malam, biarkan mereka membantu Anda menyediakan hidangan di atas meja makan.

    3. Catatan sayang
    Sesekali, cobalah tulis catatan di atas kotak makan siang mereka. Cara ini sangat membuat mereka sangat merasa diperhatikan dan dicintai oleh Anda.

    4. Waktu istirahat
    Walaupun Anda sibuk, sempatkanlah menghabiskan waktu istirahat sekitar 15 menit atau setengah jam untuk sekadar menelepon mereka. Tanyakan kabar dan kondisi mereka hari itu.

    Bagaimana bila tidak punya waktu istirahat? Bangunkan anak Anda sekitar 15 menit lebih awal sehingga Anda dapat menghabiskan waktu ekstra bersamanya. Anda mungkin tidak sadar bahwa 15 menit adalah waktu yang signifikan dan berharga.

    Baca juga:

    Jamu Asli Indonesia yang Aman Dikonsumsi Anak

    Anak Sehat Tanpa Obat di Markas Sehat

    Tips Turunkan Panas Anak dari Orangtua Berpengalaman

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES