1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RELATIONSHIP


  8. Reporter : Zika    27 Oktober 2015 15:41

    Tipe Pria dan Wanita yang Rentan Selingkuh

    Pria dan wanita sama-sama punya peluang untuk berselingkuh.

    Feed - Curang pada pasangan alias selingkuh tidak hanya dilakukan oleh satu jenis kelamin. Pria dan wanita sama-sama punya peluang untuk berselingkuh. Faktor yang melatarbelakanginya pun beragam, mulai dari masalah rasa cinta, agama, sosial, dan ekonomi.

    Dua pakar ekonomi, Bruce Elmslie dan Edinaldo Tebaldi, mencoba menjawab tipe pria dan wanita seperti apa yang rentan selingkuh dari segi ekonomi. Elmslie adalah Ketua Departemen Ekonomi di University of New Hampshire’s Whittemore School of Business and Economics. Sedangkan Tebaldi adalah profesor dari Bryant University. Keduanya mencoba melihat berapa besar ongkos yang dikeluarkan seseorang dengan berselingkuh.

    Keduanya melakukan survei pada sekitar 3.000 pria dan 3.000 wanita. Respon dari para koresponden menghasilkan kesimpulan berikut:

    1. Pria yang rentan selingkuh dari istrinya adalah:

    - Secara umum, pria punya peluang tujuh persen lebih besar akan berselingkuh dari pasangannya.

    - Pria di bawah usia 55 tahun akan lebih rentan berselingkuh dibanding mereka yang berada di atas usia tersebut.

    - Pria yang tidak bahagia punya peluang 13 persen lebih besar untuk berselingkuh dibanding mereka yang bahagia dengan pasangannya.

    - Pendidikan memegang peranan besar. Hanya tiga persen pria lulusan perguruan tinggi yang berselingkuh dibanding pria yang hanya mengecap pendidikan SMU atau lebih rendah dari itu.

    - Pria yang hidup di kota besar lebih berpeluang untuk berselingkuh. Dikatakan Elmslie, ini karena di kota lebih banyak orang dan peluang. Sehingga risiko ketahuan selingkuh sangatlah kecil.

    Tips yang harus diketahui para istri: Agama atau ancaman apapun yang berisi ganjaran selingkuh sepertinya tidak ampuh mencegah para pria untuk mencari wanita lain. Namun, motivasi utama agar mereka setia adalah rasa takut jika ketahuan. Disebutkan Elmslie bahwa pria di komunitas kecil tidak akan berselingkuh karena mereka saling mengenal, sehingga mereka umumnya setia pada pasangan masing-masing.

    2. Tipe istri yang rentan selingkuh dari suami

    - Wanita yang tidak memiliki pegangan agama dalam hidupnya.

    - Wanita di bawah usia 45 tahun. Bahkan faktanya, peluang selingkuh semakin besar ketika manusia ada pada usia mudanya.

    - Dikatakan Elmslie, wanita berselingkuh atas alasan biologis karena ingin mereproduksi kualitas gen yang baik.

    - Wanita dengan ekonomi atas.

    - Wanita dengan pendidikan tinggi sangat kecil peluangnya untuk selingkuh.

    Tips yang harus diketahui para suami: Elmslie menyatakan bahwa lebih mudah memprediksi tipe wanita yang akan selingkuh karena indikatornya sangatlah jelas. Maka itu sebelum menikah, pria disarankan untuk menghindari wanita yang tidak memiliki kepercayaan agama dan memiliki harta terlalu banyak.

    Baca juga:

    Semua Pria Berselingkuh Bersikap Seperti Ini

    Tips Sederhana Agar Pernikahan Selamat dari Perselingkuhan

    Alasan Wanita Bertahan dengan Pria Peselingkuh

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES