1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Anisha    28 Oktober 2015 10:55

    Cara Menjaga Kehamilan ala Zaskia Adya Mecca

    Zaskia menegaskan bagaimana arti penting sugesti bagi ibu hamil.

    Feed - Kehamilan merupakan masa yang sangat membahagiakan bagi wanita, apalagi bagi Anda yang baru saja menjalani kehamilan pertama. Ibu hamil mengandung embrio di dalam tubuhnya yang akan terus mengalami pertumbuhan hingga 40 minggu.

    Pada setiap masa kehamilan yang dibagi menjadi trimester, memiliki kebutuhan yang berbeda. Misalnya pada trimester pertama yang membutuhkan makanan yang mengandung asam folat dan yang dapat menguatkan janin. Ini karena kehamilan pada bulan-bulan pertama sangat rentan terhadap keguguran.

    Memasuki usia kandungan di trimester kedua berbagai organ tubuh janin sudah mulai berkembang. Sehingga pertumbuhan dan perkembangannya harus disertai dengan dukungan dari asupan nutrisi yang sesuai. Selain nutrisi yang baik, ibu hamil perlu menerapkan kata sugesti agar rasa mual, pegal, serta lelah berlebih tidak mengganggu aktivitas.

    Seperti yang dikatakan Zaskia Adya Mecca, salah satu pendiri brand fashion hijab, Meccanism. "Jangan manjain diri sendiri, jangan karena kita hamil kemudian membuat kita malas," ujar Zaskia ketika ditemui di ajang Jakarta Fashion Week, di Senayan City, Jakarta.

    via www.dream.co.id

    "Jangan tersugesti dengan perasaan yang buruk seperti lelah atau mual. Dengan itu semua Insya Allah kita akan selalu kuat menjalani aktivitas saat hamil. Karena pada dasarnya kita diberikan kekuataan lebih saat hamil oleh Allah SWT," tambah istri dari sutradara Hanung Bramantyo itu.

    Selain menguatkan diri dengan tips dari Zaskia, wanita hamil sangat dianjurkan untuk mengasup beberapa makanan yang baik berikut ini:

    1. Air putih
    Ibu hamil harus mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuhnya. Maka itu mereka yang hamil disaranakan untuk mengonsumsi air putih yang berpengaruh pada kejernihan air ketuban dan dapat melancarkan metabolisme tubuh. Apabila Anda merasa mual saat mengonsumsinya, disarankan untuk menambahkan sedikit perasan lemon.

    2. Kacang hijau
    Kacang hijau memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk ibu hamil. Nutrisi yang dikandung di antaranya adalah asam folat, protein, vitamin B1 dan B2, kalsium, dan fosfor. Selain itu kandungan protein nabati yang dimiliki oleh kacang hijau dapat membantu perkembangan ibu hamil. Dengan rajin mengonsumsi kacang hijau akan membantu menjaga kejernihan air ketuban dan tentunya kesehatan janin lebih terjaga.

    3. Air kelapa muda
    Berbagai ahli kesehatan menyarankan untuk mengonsumsi air kelapa pada usia kandungan enam bulan ke atas. Kandungan elektrolit yang terdapat di dalam air kelapa akan membantu menjaga kesehatan rahim terutama kebersihan air ketuban. (Anisha Saktian.P/Zika Zakiya)

    Baca juga:

    Ini Dia Tips Cepat Hamil dari Mereka yang Sudah Mengalaminya

    Pertanda Anda Hamil Bayi Laki-Laki

    Makanan Ini Bisa Membantu Anda Hamil

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES