1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 


  5. Reporter : Indra    28 Oktober 2015 10:01

    Unsur Bumi Tiga Desainer Hijab Menggebrak JFW 2016

    Divine merupakan kolaboradi tiga brand fashion hijab Indonesia yaitu Meccanism yang didirikan oleh Zaskia A Mecca dengan kakanya Tasya Nur Medina.

    Feed - Jakarta Fashion Week 2016 (JFW 2016) yang diselenggarakan di Senayan City, sudah memasuki hari ke empat, Selasa, 27 November 2015. Berbagai desainer sudah unjuk kebolehan memamerkan rancangan busananya.

    Kali ini giliran Zaskia Adya Mecca, Tasya Nur Medina, Diana Nurliana, Zaskia Sungkar, serta Shireen Sungkar yang tergabung dalam Divine akan menunjukan 12 koleksi busana terbaiknya di ajang pekan mode bergengsi ini.

    Divine merupakan kolaboradi tiga brand fashion hijab Indonesia yaitu Meccanism yang didirikan oleh Zaskia A Mecca dengan kakaknya Tasya Nur Medina. KARA yang dimiliki oleh Diana Nurliana. Dan yang terakhir Zashi oleh Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar. Tiga brand fesyen hijab ini memiliki karakteristik yang berbeda, namun memiliki fungsi yang sama.

    "Kita bertiga memiliki karakter berbeda, namun sama-sama menggunakan hijab. Karena peredaan itu akhirnya hijab nggak monoton," kata Zaskia Adya Mecca salah satu pendiri Meccanism, saat ditemui di Senayan City, Jakarta.

    Busana karya Zaskia Adya Mecca dan Tasya Nur Medina (Meccanism)

    Divine sendiri dalam JFW 2016 mengusung tema Elements of Nature yang terdiri fire, earth, serta water. Unsur fire digunakan oleh Meccanism "Unsur api dalam alam merupakan unsur yang dapat memberikan semangat," kata  Zaskia Adya Mecca. Meccanasim akan menggunakan kain tenun Makassar dengan lebih banyak warna merah dalam busana yang dipamerkan.

    Busana karya Diana Nurliana (KARA Indonesia)

    The Mother of Earth ditunjukan oleh brand KARA Indonesia. Brand yang sudah berdiri dari tahun 2012 ini memiliki desain yang simpel namun tetap trendi dengan paduan warna cokelat sebagai warna dasar. "Desain yang simpel dan trendi ini dari KARA membuat wanita sangat percaya diri saat menggunakannya. Unsur tanah sendiri menggambarkan kekuatan. Sama seperti wanita yang memiliki kekuatan dan potensi dalam dirinya," ujar Diana Nurliana pendiri KARA Indonesia.

    Busana karya Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar (ZASHI)

    Water Calmness and Beauty digambarkan oleh Zashi. Unsur air yang sederhana namun menunjukan ketenangan dan keeleganaan sesuai dengan tema simpel dan glamor yang akan diusung pada setiap desain yang akan diperagakan di JFW 2016. "Kami akan mengangkat keanggunan perempuan dalam setiap detail desain, rancangan yang simple namun tetap elegan dengan perpaduan warna biru dan putih," tutur Zaskia Sungkar. (Anisha Saktian)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES