1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Zika    29 Oktober 2015 11:28

    7 Fakta yang Anda Alami Ketika Baru Punya Bayi

    Ketika melalui proses tumbuh dan berkembang seorang anak, maka Anda akan mengalami...

    Feed - Jika Anda membayangkan merawat bayi itu mudah, maka Anda salah besar! Merawat bayi yang baru lahir itu susah luar biasa. Dibutuhkan kesabaran mental, fisik, dan dukungan kuat orang-orang sekitar. Jikapun sudah mendapat semua hal tersebut, belum tentu sang ibu lepas dari depresi pasca-melahirkan atau baby blues.

    Tapi jika kemudian Anda bertanya, untuk apa punya bayi yang susah dan merepotkan sedemikian rupa? Maka jawabnya adalah bayi itu akan tumbuh besar menjadi penerus Anda. Dialah penyambung doa dan genetika Anda di masa mendatang. Dialah darah daging Anda --suatu kemewahan yang tidak akan bisa diganti oleh harta apapun.

    Namun memang, ketika melalui proses tumbuh dan berkembang seorang anak, maka Anda akan mengalami...

    via www.flickr.com

    1. Rumah berantakan
    Anak-anak akan menyebabkan kekacauan di rumah. Jangan kaget jika setiap Anda pulang, rumah seperti hutan yang baru selesai terkena angin topan dan dihajar badai. Serapi apapun seorang ibu untuk membereskannya, anak akan senantiasa mengacaukannya lagi.

    2. Hubungan intim berkurang
    Hal yang paling sering dikeluhkan pria adalah berkurangnya waktu intim bersama istri. Ini wajar karena sang istri sudah terlalu lelah seharian mengurus anak dan rumah. Bahkan di malam hari mereka masih belum bisa istirahat tenang karena anak kerap terbangun.

    via healthland.time.com

    3. Marah-marah
    Lelah, kurang tidur, dan tangisan tanpa henti dari anak bisa membuat seorang ibu menjadi "monster'. Ia akan mudah marah, tersinggung, bahkan menangis tanpa sebab. Adalah tugas suami untuk meringankan beban yang dirasa itu.

    via mom.girlstalkinsmack.com

    4. Mirip zombie
    Bayi yang baru lahir lebih sering beraktivitas di malam hari dan tidur di siang hari. Tapi masalahnya, seorang ibu tidak bisa demikian. Ia harus terus terjaga di siang dan malam hari sehingga wajah akan mirip zombie --merah, berkantung mata, dan selalu nampak lelah.

    5. Mengeluarkan banyak uang
    Bayi yang baru lahir membutuhkan banyak suntikan imunisasi. Ia juga akan butuh segala fasilitas untuk membuatnya nyaman --pakaian, selimut, boks tidur. Di mana kesemuanya tidaklah murah.

    via www.slate.com

    6. Lama mempersiapkan diri
    Untuk pergi ke lokasi terdekat pun Anda harus menyiapkan diri paling tidak dua jam. Membereskan rumah dulu, menyiapkan barang bayi, menyiapkan diri Anda, tapi kemudian bayi Anda muntah/buang air sehingga Anda harus kembali mengurusnya dulu. Begitu terus sampai akhirnya Anda berangkat dengan napas terengah-engah dan berkeringat.

    via funmozar.com

    7. Jatuh cinta
    Setelah semua hal di atas Anda alami, Anda langsung luluh, jatuh hati, klepek-klepek ketika melihat darah daging Anda itu tersenyum. Senyum paling ciamik, termanis, dan terindah yang pernah Anda lihat. Anda lupa semua kelelahan diri dan mulai menciuminya dengan penuh sayang. Itulah rasa cinta kasih terhebat yang pernah Anda rasakan.

    Baca juga:

    Ini yang Dialami Para Wanita Saat Jadi Ibu 

    Begini Ekspresi Para Ibu Sehari Usai Melahirkan, Indahnya!

    Tips Merawat Kulit Bayi agar Putih dan Bersih

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES