1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    29 Oktober 2015 13:27

    Tujuh Manfaat Super Sebutir Apel Kecil

    Secara sains ia terbukti memberikan tujuh kebaikan bagi kesehatan manusia.

    Feed - Siapa yang tak suka buah apel? Mulai dari kalangan dewasa, remaja, hingga anak kecil pasti menyukai buah berwarna merah dan hijau ini. Namun, buah ini ternyata tak hanya manis karena secara sains ia terbukti memberikan tujuh kebaikan bagi kesehatan manusia. Mari kita bahas manfaat apa saja yang terdapat pada buah kecil nan segar itu:

    1. Dapat memutihkan gigi


    Menggigit dan mengunyah apel dapat merangsang produksi air liur dalam mulut Anda. Hal ini membantu untuk mengurangi risiko berkembangnya kerusakan gigi dan menurunkan tingkat bakteri dalam mulut.

    2. Mencegah Alzheimer
    Apakah Anda tahu bahwa minum jus apel setiap hari membantu mencegah Alzheimer? Sebuah studi baru-baru ini mengungkapkan bahwa mengonsumsi apel secara rutin dalam bentuk apapun membantu untuk melawan penuaan otak.

    3. Menghindarkan dari penyakit Parkinson


    Orang yang makan apel secara rutin dapat terhindar dari penyakit Parkinson. Hal ini disebabkan karena adanya kekuatan melawan radikal bebas dari anti-oksidan yang hadir dalam sebutir apel.

    4. Mengurangi risiko berbagai macam kanker
    Konsumsi apel membantu mengurangi risiko kanker pankreas. Apel kupas yang kaya akan senyawa triterpenoid juga dapat mengurangi pertumbuhan sel kanker pada hati, usus besar, dan payudara. Ini adalah salah satu alasan sehat dari makan apel.

    5. Mengurangi risiko diabetes

    Wanita yang mengonsumsi apel secara rutin berisiko lebih rendah terkena diabetes tipe 2. Apel kaya akan serat larut yang menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

    6. Mencegah kolesterol
    Zat fenolik senyawa yang hadir dalam kulit apel mencegah pembentukan kolesterol di arteri.

    7. Membersihkan hati

    Mengonsumsi apel sehari-hari membantu untuk menghilangkan semua racun dari tubuh. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan terbaik dari memakan apel. (Anisha Saktian.P)

    Baca juga:

    Trik Mudah Menghilangkan Pestisida dari Sayur dan Buah

    Pijat 5 Buah Ini di Gigi, Dijamin Manjur Putihkan Gigi Kuning

    Daftar Nama Buah dan Masa Kadaluarsa Penyimpanannya

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES