1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    29 Oktober 2015 12:50

    Trik Mudah Hilangkan Stretch Marks dengan Bahan Rumahan

    Tanpa operasi, stretch marks bisa hilang dengan bahan-bahan alami ini.

    Feed - Bagi wanita, guratan kulit berpola memanjang tidak beraturan di bagian perut adalah hal yang mengganggu. Cacat kecil ini biasanya didapat setelah melahirkan yang diakibatkan perubahan hormon saat kehamilan atau perubahan berat badan yang tidak teratur.

    Namun, Anda tidak perlu cemas. Dilansir dari situs beautytips4her.com, bahan-bahan alami seperti kentang, minyak kelapa, dan lidah buaya mampu menyamarkan bekas luka tersebut. Bagaimana caranya?

    Kentang

    via koreabridge.net

    Kentang memiliki sejumlah vitamin dan mineral yang dapat membantu memulihkan sel-sel kulit, sehingga guratan kulit bekas luka usai melahirkan dengan cepat memudar. Caranya, iris kentang dengan ukuran sedang, kemudian gosok pada area yang bergurat. Pastikan cairan dari kentang membasahi bagian tersebut, biarkan hingga kering sebelum dibilas menggunakan air hangat.

    Gula putih

    via allposters.com

    Teteskan minyak almond dan jus lemon ke dalam satu sendok makan gula putih alami. Aduk rata dan oleskan pada daerah yang terdapat stretch mark beberapa kali sebelum mandi. Kemudian, lakukan secara rutin hingga guratan benar-benar hilang.

    Lidah buaya

    via aloeveragelreview.tk

    Gosokan lidah buaya pada area yang bergurat, kemudian biarkan mengering beberapa menit, lalu bilas menggunakan air hangat. Selain metode tersebut, Anda juga bisa mengombinasikan minyak vitamin A dan E dengan potongan gel lidah buaya. Oleskan ramuan tersebut hingga menyerap ke kulit.

    Lemon

    via foodmatters.tv

    Gunakan perasan dari lemon segar dan oleskan pada bagian yang bergurat. Biarkan cairan tersebut menyerap ke dalam kulit sebelum Anda bilas menggunaka air hangat.

    Putih telur

    via bbcgoodfood.com

    Pecahkan dan sishkan dua putih telur, kemudian gunakan sikat makeup untuk dioleskan ke bagian perut yang memiliki stretch marks. Biarkan putih telur hingga mengering sebelum dibilas menggunakan air dingin.

    Setelah itu, oleskan minyak zaitun untuk melembabkan kulit. Terapkan secara rutin untuk mendapat hasil sempurna.

    Minyak zaitun

    via naturallycurly.com

    Lakukan hal ini setiap malam. Oleskan minyak zaitun sebelum Anda pergi tidur. Kemudian biarkan minyak menyerap selama Anda tidur dan bilas setelah Anda bangun dari tidur.

    Minyak kelapa

    via paleogrubs.com

    Minyak kelapa sangat baik untuk menyamarkan guratan luka bekas kelahiran. Caranya, campurkan minyak kelapa dengan batang teh dan oleskan pada bagian kulit Anda. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapat kulit elastis seperti semula. (zzu)

    Baca juga:

    Tips Merawat Kulit Bayi agar Putih dan Bersih

    Bolehkah Menggunakan Terapi Laser pada Kulit Bayi?

    Inilah Penyakit Kulit yang Paling Sering Dialami Wanita Indonesia

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES