1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Zika    26 Oktober 2015 14:38

    Cara Lucu Deteksi Kehamilan Tanpa USG

    Cara-cara ini ternyata terbukti pernah dialami oleh mereka yang pernah berbadan dua.

    Feed - Saat Anda bangun pagi ini, apakah ada sesuatu yang "aneh" yang Anda rasakan? Perut bergejolak, mual, payudara terasa mengencang, dan pusing tidak terkira? Tenangkan diri dan coba hitung kembali kapan terakhir kali Anda datang bulan. Mungkinkah semua pertanda yang Anda rasakan itu adalah cara tubuh menyuarakan ada nyawa lain di dalamnya?

    Lima cara berikut akan mencoba membantu Anda mencari jawabannya. Mungkin tidak terdengar ilmiah, namun cara-cara ini ternyata terbukti pernah dialami oleh mereka yang pernah berbadan dua.

    (Baca juga: Bahaya Minum Teh bagi Wanita Hamil)

    1. Cepat lelah
    Jika hanya dengan membaca artikel ini saja Anda sudah merasa mengantuk, maka itu adalah pertanda ada perubahan hormon di tubuh. Sebab, wanita di awal kehamilan akan mengalami proses metabolisme yang cepat agar bisa mendukung pertumbuhan janin. Selain itu, hormon progesteron sudah mulai menunjukkan efek ke badan Anda.

    (Baca juga: Pertanda Anda Hamil Bayi Laki-Laki)

    2. Buang air kecil terus
    Seminggu setelah pembuahan, beberapa wanita hamil akan buang air kecil terus-menerus. Masalahnya, ketika sampai ke kamar mandi, air urine yang dikeluarkan malah sedikit. Ini terjadi karena embrio mulai mulai mengsekresi hormon hCG dan hasilnya membuat kandung kemih terasa penuh padahal hanya mengeluarkan sedikit urine.

    (Baca juga: Bahaya Mie Instan Buat Ibu Hamil)

    3. Peka terhadap bau
    Jika aroma tertentu membuat Anda mual dan pusing, padahal sebelumnya tidak pernah jadi masalah sama sekali, ini bisa jadi pertanda kehamilan. Ini karena kehamilan meningkatkan kemampuan penciuman Anda. Tapi perlu diingat, semua wanita berbeda-beda dalam hal kepekaan aroma. Ada yang tidak suka dengan aroma masakan, ada juga yang tidak tahan dengan aroma tubuh pasangan.

    (Baca juga: Makanan Ini Bisa Membantu Anda Hamil)

    4. Jerawat
    Kulit mulus Anda mulai ditumbuhi jerawat? Ini terjadi karena ada gejolak hormon di tubuh dan biasanya akan hilang ketika level hormon mulai stabil. Pastikan Anda tidak memencetnya sembarangan karena hanya akan meninggalkan jejak buruk di kulit.

    (Baca juga: Wanita-Wanita Hamil nan Perkasa)

    5. Emosional
    Jika ada yang bilang wanita hamil itu penuh dengan drama, maka itu nyata adanya. Sebab, tubuh wanita hamil penuh dengan hormon yang bergejolak dan tidak stabil. Semua ini dimulai tepat ketika pembuahan terjadi, tubuh wanita pun mulai berubah dan menyesuaikan diri agar tercipta lingkungan yang aman untuk si jabang bayi.

    Deteksi kehamilan yang dilansir dari Bellybelly.com.au ini hanyalah deteksi awal kehamilan. Untuk hasil pasti, lebih baik kunjungi dokter kandungan dan lihat hasil tesnya.

    Baca juga:

    Pria, Jangan Pernah Katakan Ini Pada Istri Hamil

    Cara Lucu Deteksi Jenis Kelamin Bayi Tanpa USG

    Bahaya Minum Teh bagi Wanita Hamil

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES