1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Denisa    13 Desember 2014 10:15

    Indahnya Air Terjun Bidadari di Hutan Sentul

    Pilihan wisata terdekat dari Jakarta menikmati alam dan beragam permainan.

    Feed - Ingin melepaskan penat dari kesibukan Kota Jakarta tanpa harus berkendara jauh, Sentul bisa menjadi destinasi wisata akhir pekan. Ternyata, wilayah pegunungan yang tak jauh dari Jakarta ini telah dikembangkan dengan berbagai fasilitas.
     
    Kendati telah mendapatkan pengembangan, Sentul tidak menghilangkan wilayah alamnya. Anda masih dapat menikmati keasrian hutan hingga air terjun dari sumber mata air pegunungan. Berkendara dari Jakarta hanya membutuhkan waktu 60 menit melintasi TOL Jagorawi dengan kendaraan roda empat.
     
    Berikut, tempat wisata Sentul yang menarik :
     
    1. Hutan Pinus Gunung Pancar
     
    Hanya membutuhkan waktu 15 menit lagi bila anda sudah berada di Sentul City untuk menikmati pemandangan hijau dan mencium wangi pohon pinus. Tak perlu memakan waktu berlama-lama dijalan seperti menuju ke Puncak, Bogor. Hutan Pinus Gunung Pancar  dapat menenangkan hati dengan menjelajahnya berjalan kaki.
     
    2. Pemandian Air Panas Gunung Pancar
     
    Usai menapakkan kaki di hutan, mampirlah ke Pemandian Air Panas Gunung Pancar. Lokasi pemandian air panas ini berada di tengah-tengah Hutan Pinus Gunung Pancar. 
     
    Tidak perlu takut nyasar karena banyak petunjuk arah menuju tempat. Hanya Rp 2.000 harga masuk ke tempat wisata ini dengan biaya masuk kendaraan. Lalu, bayar Rp 10.000 per orang saat anda telah tiba di Pemandian Air Panas Gunung Pancar. Terdapat tiga jenis kolam air panas yang siap memanjakan tubuh anda.
     
    Tiga jenis kolam yaitu kolam umum, kolam tiga rasa dan kolam keluarga. Khasiat kolam-kolam air panas ini juga telah dikenal sebagai salah satu cara memnjaga kesehatan, bahkan mengobati penyakakit. Menikmati sumber kekayaan alam, sambil menjaga kesehatan di Pemandian Air Panas Gunung Pancar.
     
    3. Air Terjun Bidadari
     
    Berada di kawasan Water Park, Sentul Paradise, Air Terjun Bidadari  setinggi 40 meter menambah cantik tempat wisata satu ini. Pasalnya, air terjun tersebut berasal dari kumpulan mata air di hutan lindung Sentul. Paradise Park memilki luas lebih dari 6.000 meter dan taman air ini juga dilengkapi pasir putih asli dari Bangka Belitung yang menambah susasana taman air lebih hidup di alam terbuka.
     
    4. Jungleland
     
    Tak hanya Dunia Fantasi atau Dufan saja tempat bermain anak-anak Jakarta saat ini. Jungleland di Sentul telah menjadi buruan warga Jakarta untuk mengajak anak-anak serta keluarga berlibur, sambil menikmati permainan di taman hiburan. 
     
    Terdapat 40 wahana di Jungleland dengan kelas internasional didalamnya. Buka dari jam 10.00 pagi hingga jam 5.00 sore di hari kerja, dan akhir pekan buka lebih awal pada jam 9.00.  Harga tiket masuk Jungleland  senilai Rp.200.000 jika anda datang jam 9.00 pagi sampai jam 3.00 sore. Sementara, jika diatas jam 3.00 sore anda hanya dikenakan biaya Rp.100.000.
     
    So, selamat menikmati tempat wisata pilihan anda! Lebih lengkap di sini. (Ism)
    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES