1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Indra    12 Desember 2014 15:03

    Tergoda Kuliner Dunia

    Kuliner dengan nuansa dan cita rasa internasional sudah mulai menguasai lidah orang kota.

    Feed - Tak bisa mengelak jika saat ini kuliner dengan nuansa dan cita rasa internasional sudah mulai menguasai lidah orang kota. Faktanya bisa dilihat ketika kedai-kedai waralaba beraromakan suasana Amerika atau Eropa sudah merajai pusat kota.

    Uniknya, jenis makanan dan cita rasa yang khas cocok di lidah pribumi. Bahkan menginspirasi pelaku bisnis Tanah Air untuk terjun ke bidang kuliner.

    Sebagai contohnya, restoran Jepang dengan menu utama Shusi kini sudah tak terhitung jari lagi jumlahnya. Bahkan peluang bisnis makanan internasional ini pun tercium oleh para selebritis untuk menekuni bisnis yang sama.

    Makanan internasional seperti apa lagi yang bisa jadi ide bisnis di Indonesia? Berikut daftar makanannya.

    1. Sandwich

    Sandwich jadi menu makanan yang paling pas untuk sarapan. Kelengkapan kandungan zat di dalamnya seperti karbohidrat, protein, hingga kperaktisannya membuat menu rosi iti ini jadi favorit di semua kalangan.

    Beberapa restoran di luar negeri sudah banyak yang menangkap keuntungan berbisnis kuliner dengan menu sandwich ini. Roti yang bisa diisi ayam goreng, daging-dagingan, sayur dan keju aneka ragam sangat cocok dengan lidah orang Indonesia yang cenderung gemar memakan daging. Baca selengkapnya di sini.

    2. Salad Kentang

    Sebagai masyarakat Jakarta yang penuh dengan segala aktivitas, gaya hidup sehat adalah satu cara yang tepat untuk menjaga kondisi tubuh.

    Pilihan asupan makanan yang dikonsumsi pastinya akan berubah, yakni didominasi dengan makanan berbahan sayuran atau buah-buahan.

    Melihat keadaan demikian, peluang untuk berbisnis dalam bidang kuliner akan tercium dengan konsep makanan yang jelas. Dengan konsep grab and go akan tepat bagi mereka yang punya aktivitas super sibuk.

    Menu salad kentang akan membantu para hardworker menjaga stamina tetap stabil dengan kandungan gizi yang cukup. Agar lebih menarik lagi, pilihan topping di atas kentang bisa beragam jenisnya, mulai dari sayuran, udang, ayam, keju, dan aneka saus. Baca selengkapnya di sini.

    3. Cronut

    Bentuknya bulat seperti donat lengkap dengan satu lubang di tengah. Namun yang membedakan makan ini yakni pada tekstur adonannya. Cronut ini merupakan perpaduan antara croissant dan donat. Sebuah tren kuliner yang dimulai dari Amerika.

    Di Indonesia, khususnya di Jakarta, kue ini baru dikenalkan Mei 2013 lalu. Dengan umur yang masih terbilang belum lama, bisnis untuk mendirikan kedai dengan Cronut sebagai menu utamanya pastinya akan sangat menarik dan menyenangkan. Baca selengkapnya di sini.

    4. Burger ramen

    Makanan gaya internasional lainnya yang bisa jadi inspirasi berbisnis kuliner di Indonesia lainnya yakni Ramen Burger. Burger unik asal Amerika ini pun berhasil menarik perhatian orang Indonesia dengan keunikan cita rasa yang ditawarkan.

    Jika biasanya burger disajikan menggunakan roti, maka sesuai dengan namanya, ramen burger ini menggabungkan kenyalnya ramen dengan isi daging dan lapisan keju serta sayur.

    Beppu Ramen adalah salah satu restoran yang pertama kali membawa kuliner unik ini ke Tanah Air. Untuk satu prosi ramen burger ini diberi harga Rp 55.000. Baca selengkapnya di sini.

    5. Nuttela Bar

    Selai cokelat yang terbuat dari hazelnut ini adalah rival terberat sandwich di meja sarapan. Satu toples Nuttela akan mengasilkan satu hidangan nikmat di pagi hari jika diolah denga crepes, macaron, atau olesan croissant.

    Nuttela terbilang salah satu jenis pendamping makanan ringan yang baru dilidah orang Indonesia. Namun keberadaannya langsung menjadi primadona di hati para penikmat makanan manis.

    Di New York City sendiri sudah terdapat beberapa kafe dengan konsep Nutella bar. Namun, masing-masing dari kafe itu memiliki menu olahan berbeda dari satu dan lainnya. Salah satu yang sempat heboh adalah kreasi Cronut Holes with Nutella dari Dominique Ansel yang membuat orang rela mengantre panjang berjam-jam. Baca selengkapnya di sini. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES