1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TEKNOLOGI


  8. Reporter : Zika    8 April 2015 12:45

    Begini Cara Mudah Hasilkan Password Kuat

    Mulai sekarang ubah password Anda agar menjadi lebih kuat dan tidak mudah dibobol orang.

    Feed - Menyebalkan, itulah yang kita rasakan ketika mendapat notifikasi dari teman berupa link (tautan) jual beli di akun media sosial. Sudah beberapa kali kita meminta agar sang teman berhenti mengirimkan tautan tersebut namun tidak ada respon. Tautan tersebut malah terus-menerus terkirim hingga membanjiri notifikasi medsos Anda.

    Kemungkinan besar ini terjadi karena akun medsos teman Anda sudah dibajak pihak yang tidak bertanggung jawab. Sehingga pemberitahuan apa pun yang Anda kirimkan via medsos tidak akan mendapat respon yang baik. Agar ini tidak terjadi pada Anda, mulai sekarang ubah password Anda agar menjadi lebih kuat dan tidak mudah dibobol orang. Berikut panduannya seperti dilansir about.tech.com.

    1. Password yang kuat dimulai dari kalimat sederhana yang mudah Anda ingat. Contoh:
    Anak Bebek Lima Ekor (ABLE)
    Bajaj Oke Merah Warnanya (BOME)
    Cepat Pulang Bertemu Anak (CPBA)

    2. Password yang kuat terdiri dari enam karakter, maka itu tambahkan kalimat di atas dengan nama situs, merk laptop, atau gadget. Contoh:
    ABLEapple
    BOMEvista
    CPBAwindows

    Password yang terdiri dari 15 karakter atau lebih sangatlah kuat. Sebab, Microsoft Windows tidak akan menyimpan password acak yang terdiri dari 15 karakter atau lebih.

    3. Tukar kalimat yang sudah Anda susun tadi dengan simbol karakter non-angka dan sisipkan huruf besar dan kecil. Dengan memasukkan karakter unik macam ini, password Anda akan menjadi tidak terprediksi sehingga menyulitkan mereka yang mencoba membajaknya. Contoh:
    ABLEapple -- abLe@ppLE
    BOMEvista -- BoMEVi$T@
    CPBAwindows -- CpB@w!ndOws

    4. Rajin-rajinlah mengganti password di media sosial. Jika Anda memiliki akses ke beberapa media sosial dari beberapa tempat yang berbeda, maka ada baiknya Anda menukar password yang ada. Tapi yang paling penting adalah ingat selalu password tersebut jangan sampai tertukar dan membuat Anda gagal login.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES