1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Indra    8 April 2015 13:30

    Taktik Jitu Negosiasi Gaji

    Jangan biarkan harga jual Anda jatuh hanya karena gagal bernegosiasi.

    Feed - Ada beberapa trik untuk negosiasi soal gaji yang Anda inginkan. Dalam beberapa kasus, banyak orang yang meminta gaji tinggi melebihi anggaran yang sudah ditetapkan sebuah perusahaan. Di sisi lain, menghargai diri sendiri sesuai dengan kualitas yang Anda punya itu penting. Jangan biarkan harga Anda jatuh hanya karena gagal bernegosiasi. Berikut adalah taktik jitu negosiasi gaji seperti dilansir dari situs about.com.

    1. Sabar

    via psychologytoday.com

    Jika Anda sedang wawancara pekerjaan, bersabarlah untuk menanyakan soal bayaran yang akan Anda terima. Biarkan penerima kerja memberi tawaran lebih dulu. Jika sudah begitu, mereka akan lebih terbuka soal posisi dan tanggung jawab yang akan Anda kerjakan.

    2. Evaluasi

    via mbassett.com

    Setelah Anda mendapatkan tawaran pekerjaan, amati hal itu dengan hati-hati. Dalam penawaran kerja biasanya akan ada banyak faktor yang bisa bermain di luar gaji pokok.

    Pada tahap itu Anda bisa menanyakan lebih detail soal komisi, bonus, kenaikan gaji, manfaat, jam kerja, dan peluang pertumbuhan. Untuk posisi penting, rekam informasi ini dengan baik dan bandingkan beberapa hal yang pro dan kontra agar lebih mudah memberi keputusan.

    3. Pertimbangkan counter offer

    via salesforcesearch.com

    Salah satu cara terbaik untuk membuka diskusi setelah Anda menerima tawaran pekerjaan adalah meminta pertemuan untuk membahas hal itu. Anda bisa menyiapkan dua jenis counter offer berupa surat cetak atau surat elektronik dan menggunakannya untuk memulai percakapan jika Anda akan dihadapkan counter offer dari perusahaan.

    4. Riset

    via personaltrainerguru.com

    Luangkan waktu untuk riset soal gaji yang sesuai dengan posisi Anda. Dengan cara itu Anda akan tahu berapa kisaran pemasukan yang layak Anda terima dari posisi tersebut. 

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES