1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    19 Januari 2016 09:46

    8 Bahan Terbaik untuk Membuat Salad

    Jika Anda ingin salad yang sehat, maka Anda harus menggunakan bahan-bahan berikut ini.

    Feed.merdeka.com - Salad merupakan menu penting bagi Anda yang berdiet. Salad menjadi pilihan karena sehat, rendah kalori, dan mengandung lebih banyak protein dan nutrisi yang dibutuhkan perut. Seperti dikutip dari boldsky.com, jika Anda ingin salad yang sehat, maka Anda harus menggunakan bahan-bahan berikut ini.

    1. Sayuran hijau


    Sayuran berdaun hijau gelap kaya akan vitamin K, vitamin A, vitamin C, vitamin B, asam folat, betakaroten, lutenin, dan flavonoid yang membuat salad Anda sehat.

    2. Brokoli


    Pada sayuran berwarna hijau ini terapat kandungan yang dapat mencegah kanker dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. 

    3. Wortel


    Selain baik untuk kesehatan mata, wortel yang dikonsumsi sebagai salad juga membantu mencegah penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.

    4. Bit


    Bit merupakan buah yang kaya akan folat dan mineral seperti kalium dan mangan. Zat tersebut bermanfaat bagi kesehatan jantung, selain itu bisa juga menambah jumlah darah Anda.

    5. Paprika


    Sayuran pedas ini sangat baik untuk kesehatan Anda, kandungan vitamin C nya dapat membantu Anda meningkatkan kekebalan tubuh.

    6. Kacang


    Kacang merupakan sayuran yang sehat, karena mengandung sedikit kalori yang berguna untuk menurunkan berat badan. Selain itu baik pula untuk penderita diabetes.

    7. Tuna



    Ikan yang satu ini memiliki banyak manfaat dan merupakan bahan yang wajib Anda tambahkan pada salad. Tuna mengandung protein dan kaya akan omega-3 asam lemak yang baik untuk jantung.

    8. Quinoa


    Sejenis padi-padian dari Amerika ini merupakan pilihan yang baik karena mengandung protein, serat, ditambah dengan kandungan anti-oksidan yang sangat menguntungkan.

    Baca juga:

    Trik Paling Sederhana Agar Anak Suka Sayuran

    Singkirkan Pestisida dari Buah dan Sayuran dengan Cara Ini

    12 Sayuran dan Buah Paling Banyak Mengandung Pestisida (II)

    12 Sayuran dan Buah Paling Banyak Mengandung Pestisida (I)

    Singkirkan Buahnya, Makanlah Biji Pepaya demi 7 Faedah Ini

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES