1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    4 Agustus 2016 15:46

    5 Gerakan Yoga Berikut Manjur Atasi Rambut Rontok

    Cara lain atasi rambut rontok adalah dengan olahraga.

    Feed.merdeka.com - Rambut rontok menjadi salah satu masalah rambut yang dialami setiap orang. Sejumlah faktor internal dan eksternal menjadi seperti stres, kebiasaan makan yang buruk, pewarnaan rambut, serta kelainan genetik menjadi alasan mengapa rambut dapat rontok.

    Tidak hanya perawatan rambut yang benar, ternyata gerakan yoga Asana dan Pranayama dapat mengatasi rambut rontok. Beberapa gerakan dasar yoga ini dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, memperbaiki pencernaan, dan mengurangi tingkat stres.

    Metode alami juga meningkatkan konsumsi oksigen oleh sel-sel kulit kepala dan memasok nutrisi yang diperlukan untuk kulit kepala. Ketika berlatih dalam waktu yang cukup, teknik yoga ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

    Lalu bagaimana gerakan yoga yang benar agar rambut tidak mudah rontok, berikut ulasaanya seperti yang dilansir thefitindian.

    1. Adho Mukha Savasana

    Adho Mukha Savasana

    Mulai pada tangan dan kaki dengan lutut dan tangan menyentuh tanah dan tangan terus tegak lurus dengan lutut dan bahu. Sekarang luruskan kaki Anda dengan mendorong pinggul dan berdiri di atas jari-jari kaki Anda.

    Dorong lantai dengan telapak tangan dan luruskan tulang belakang Anda. Sekarang, tarik pinggul perlahan dan kembali ke posisi awal.

    2. Uttanasana

    Uttanasana

    Berdiri dengan kaki rapat. Ambil napas dalam-dalam, agangkat tangan Anda saat Anda mengeluarkan napas, dan kemudian bungkuk ke depa. Sentuh lantai dengan tangan Anda. Jika tangan Anda masih bisa dilenturkan, Anda dapat memegang tangan ke belakang tumit.

    Tahan posisi ini selama beberapa detik dengan napas yang normal. Barulah kemudian berdiri kembali dengan posisi tegak lalu ambil napas dalam-dalam.

    3. Vajrasana

    vajrasana

    Berlutut di lantai dengan posisi punggung tetap lurus dan tumit rapat. Letakkan tangan Anda di paha Anda, telapak tangan menghadap ke bawah. Rileks dan ambil napas dalam-dalam selama satu menit. Terakhir, regangkan kaki Anda ke depan.


    4. Apanasana

    Apanasana

    Berbaring telentang dan tarik lutut Anda di arah dada saat mengembuskan napas. Gerakkan kaki Anda dengan kekuatan paha daripada lengan untuk menarik mereka, tahan posisi ini selama beberapa detik.

    Sekarang, tarik napas dan biarkan kaki Anda menjauh dari dada. Biarkan napas Anda mengarahkan gerakan Anda. Tutup mata dan cobalah untuk menenangkan pikiran Anda sepanjang latihan.

    5. Sarvangasana

    Sarvangasana

    Berbaring telentang, tarik napas dalam, dan angkat kaki Anda sampai jari-jari kaki menunjuk ke arah langit-langit. Tubuh Anda harus beristirahat di bahu dan bagian belakang leher Anda.

    Topang tubuh Anda dengan tangan yang ditempatkan di pusat tulang belakang Anda. Pastikan kaki dan tulang belakang lurus. Bernapaslah dalam-dalam dan arahkan konsentrasi Anda terhadap kelenjar tiroid Anda.

    Baca juga:

    Gerakan Yoga Sederhana untuk Memperbesar Payudara Tanpa Operasi

    Faedah Luar Biasa Yoga Buat Si Hamil

    Luar Biasanya Minyak Rosemary Ampuh Atasi Rambut Rontok

    Tips Atasi Rambut Rontok Akibat Pemakaian Helm

    Ramuan Ampuh Penghilang Rambut Rontok dalam Tempo 2 Menit

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES