1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    30 Desember 2015 14:31

    Faedah Luar Biasa Yoga Buat Si Hamil

    Yoga menjadi bentuk latihan yang membuat tubuh Anda fit, atletis, dan fleksibel pada saat yang sama.

    Feed.merdeka.com - Saat ini olahraga yoga sangat diminat kalangan wanita. Olahraga ini mengandalkan pernapasan dan teknik meditasi yang membawa Anda tenang dan merasakan kesatuan dengan alam dan batin. Yoga menjadi bentuk latihan yang membuat tubuh Anda fit, atletis, dan fleksibel pada saat yang sama.

    Hal yang baik tentang yoga ialah olahraga tidak terlalu berat. Anak-anak, Anda, dan orang tua dapat melakukannya dengan begitu banyak kemudahan, termasuk ibu hamil.

    Yogaselama kehamilan adalah cara yang bagus untuk menenangkan diri dan membawa saraf Anda lebih tenang. Berikut adalah beberapa alasan dan manfaat berlatih yoga selama kehamilan. Sesudah membacanya, Anda mungkin tergoda untuk memulai yoga sesegera mungkin.

    1. Menenangkan
    Kehamilan dapat membuat cemas untuk siapa pun. Hormon Anda akan rusak, tubuh Anda akan melalui banyak perubahan, dan kehidupan pribadi Anda akan mengalami banyak penyesuaian.

    Cara terbaik untuk menangani tubuh dan kecemasan emosional adalah melakukan sedikit yoga setiap hari. Yoga memungkinkan Anda menikmati "me time" untuk diri sendiri dan menenangkan saraf. 

    2. Memperkuat tubuh
    Jika Anda adalah tipe olahragawan yang harus menghentikan beberapa jenis latihan karena kehamilan, maka yoga adalah pengganti yang baik. Yoga tidak melibatkan melompat atau gerakan tiba-tiba. Bila dilakukan dengan benar akan memberikan manfaat yang sama. Anda juga akan tetap bisa mengontrol berat badan dengan cara ini.

    3. Membantu terhubung dengan bayi Anda
    Mayoritas latihan yoga adalah tentang berkonsentrasi pada pernapasan dan mengatur ketenangan sehingga Anda akan lebih selaras dengan tubuh. Ketika Anda berkonsentrasi keras pada pernapasan, Anda juga akan terhubung dengan si jabang bayi. Ini adalah salah satu sensasi kenikmatan yoga dan akan Anda ingat untuk waktu yang sangat lama.

    4. Baik untuk kesehatan janin
    Ketika Anda bebas dari kecemasan dan masalah lain, Anda akan mengalami kehamilan yang menyenangkan. Ini menjadi pertanda baik bagi janin juga. Tidak ada perubahan menggelegar dalam tubuh yang dapat memengaruhi bayi dalam jangka panjang.

    Berlatih yoga juga bisa memberi kenikmatan yang besar untuk anak yang belum lahir. Hanya perlu diingat untuk menemukan yoga jenis terbaik yang cocok dilakukan saat Anda sedang hamil.

    5. Meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh

    Yoga dapat memperkuat punggung bawah, lengan dan kaki. Sirkulasi darah meningkat baik untuk tubuh Anda apalagi ketika Anda sedang hamil. Prenatal yoga juga memperkuat dan membuat fleksibel otot-otot yang diperlukan untuk kelancaran.

    Baca juga:

    Terbukti Akurat, 5 Bahan Rumahan Ini Mampu Mendeteksi Kehamilan Wanita

    Hanya Ibu Hamil yang Paham Kartun Kocak Ini

    Ingin Hamil Anak Laki-Laki? Coba Lakukan 4 Teknik Ini

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES