1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PONSEL


  8. Reporter :     7 Desember 2017 19:31

    Admin WhatsApp akan bisa bungkam anggota grup yang berisik

    Saat ini WhatsApp tengak menguji fitur barunya yakni Restricted Groups.

    Feed.merdeka.com - Grup WhatsApp seringkali mengganggu karena banyaknya kiriman pesan dari anggota yang ingin eksis. Hal itu menjengkelkan sebab terlalu banyak suara akan membuat percakapan menjadi tidak fokus. Belum lagi pesan penting menjadi tertutup oleh kiriman anggota lain.

    Namun, sepertinya sudah ada solusi untuk masalah itu. Saat ini WhatsApp tengah menguji fitur barunya yakni Restricted Groups. Seperti diberitakan dailymail yang mengutip WABetaInfo, dengan fitur ini maka hanya admin grup saja yang bisa mengirim pesan, sedangkan anggota grup hanya dapat membacanya.

    Ini berarti para anggota tidak dapat mengirim pesan, gambar, video, GIF, dokumen atau pesan suara.

    Ketika admin mengaktifkan fitur ini, maka akan muncul pemberitahuan yang menyatakan bahwa hanya admin yang diperbolehkan mengirim pesan ke grup ini. Apabila anggota grup ingin membalas pesan dari admin maka bisa melakukannya dengan menekan pilihan pesan admin.

    "Fitur ini efektif ketika admin ingin mendapatkan perhatian dari semua anggota dalam menyebarkan informasi penting atau untuk mengatur sebuah acara." Versi beta fitur ini ada untuk WhatsApp IOS dan Android.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES