1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    25 Februari 2016 14:28

    6 Bahan Rumahan untuk Enyahkan Penyakit Gusi

    Keenamnya bisa didapat dengan mudah dengan khasiat nan efektif.

    Feed.merdeka.com - Penyakit gusi tidak menunjukkan gejala apapun namun menggerogoti secara diam-diam. Masalah gusi dapat mengganggu aktivitas karena sangat menyakitkan dan membuat tubuh lemas karena membuat seseorang tidak bisa makan.

    Salah satu faktor dalam memerangi penyakit gusi adalah dengan nutrisi sehat. Nutrisi jenis ini tidak hanya membantu Anda menyembuhkan gusi, tetapi juga meningkatkan kesehatan mulut dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

    Lebih dari 85 persen masyarakat di Amerika Serikat berjuang melawan penyakit gusi. 50 persen di antaranya menderita periodontitis. Tapi fakta menyebut bahwa hanya tiga persen dari orang-orang ini yang mencari solusi pengobatan yang tepat.

    Untuk itu, jika Anda terserang penyakit gusi, ada enam pengobatan rumah yang akan membantu masalah Anda dalam memeranginya.

    1. Kunyit
    Bumbu kuning ini bagus untuk mengobati penyakit gusi. Kunyit mengandung senyawa yang dapat membantu Anda mengurangi peradangan. Campurkan satu sendok makan kunyit dan satu sendok makan madu lalu buat menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut langsung pada gusi Anda.

    2. Minyak pohon teh
    Minyak ini memiliki anti-septik yang sangat efektif membantu Anda mengobati penyakit gusi. Gosokkan sedikit minyak pohon teh pada gusi Anda untuk meredakan pembengkakan. Anda juga dapat menggunakan pasta gigi mengandung minyak pohon teh karena ia dapat memerangi bakteri.

    3. Jus lemon
    Jus lemon mengandung sifat anti-inflamasi dan dikemas dengan vitamin C yang akan membantu Anda melawan penyakit gusi. Peras satu lemon, tambahkan sedikit garam ke dalam jus lemon, dan campur menjadi pasta. Oleskan pasta pada gigi dan biarkan selama beberapa menit kemudian kumur.

    4. Minyak kelapa
    Mulailah menerapkan minyak kelapa langsung pada gusi Anda untuk melawan penyakit gusi. Minyak kelapa mengandung sifat anti-mikroba dan anti-inflamasi yang dapat melindungi gusi Anda.

    5. Baking Soda
    Campurkan satu sendok makan baking soda dengan air untuk dibuat pasta. Gosok pasta pada gusi Anda.

    6. Lidah buaya
    Obat yang luar biasa ini dapat membantu memerangi gusi bengkak dan berdarah. Gosokkan aloe vera pada gusi Anda dan biarkan selama beberapa menit.

    Baca juga:

    5 Bahan Alami Pengganti Deodoran

    5 Obat Alami Pereda Alergi

    7 Cara Alami Mencuci Rambut Tanpa Sampo

    Singkirkan Inhaler, 4 Cara Berikut Alami Ringankan Hidung Tersumbat

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES