1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    20 Agustus 2015 12:09

    5 Makanan Sehat Paling Buruk Untuk Kesehatan

    Lihat makanan apa saja yang menyembunyikan bahaya kesehatan di balik label "sehat".

    Feed - Tidak usah terlalu percaya dengan semua label makanan sehat yang Anda lihat. Mengingat kondisi dunia perdagangan makanan dan minuman saat ini, bukan tidak mungkin makanan berlabel sehat malah sama saja dengan junk food. Lihat makanan apa saja yang menyembunyikan bahaya kesehatan di balik label "sehat".

    Yogurt
    Mayoritas yogurt akan bertuliskan "nonfat" alias bebas lemak. Namun kebanyakan juga dari yogurt ini mengandung pemanis gula hingga 15 gram. "Belum lagi daftar panjang bahan kimia yang ditambahkan," ujar Molly Rieger dan Leah Silberman dari Tovita Nutrition seperti dikutip Elite Daily, Rabu, 19 Agustus 2015.

    Salad
    Salad memang direkomendasikan sebagai menu diet karena isinya yang penuh dengan sayur mayur. Sayangnya sayuran ini terkadang sudah lebih dulu dijejali dengan pengawet, bahan kimia, garam, dan gula.

    Jus kotak
    Anda mungkin tidak percaya bahwa jus berbahaya bagi kesehatan. Tapi menurut Riege dan Silberman, perhatikan lebih dulu informasi nutrisi di bagian samping kotak pengemas jus.

    Jus yang digadang sehat itu bisa mengandung 350 kalori dan 29 gram gula. "Proses jus menanggalkan buah dan sayur dari seratnya, sehingga hanya tersisa gulanya saja," demikian jelas dua orang itu.

    Camilan batangan
    Camilan macam ini disesuaikan dengan gaya hidup masyarakat perkotaan yang butuh semua hal instan. Meski diklaim sebagai camilan sehat, karbohidrat dan gula di dalamnya setara dengan cokelat/permen.

    Minuman energi
    Jika Anda bukan pelari marathon, maka Anda tidak membutuhkan tambahan asupan gula dalam bentuk minuman energi. Disarankan meminum air putih saja sudah cukup memberi kembali hidrasi pada kulit. Tapi apabila Anda merasa mual dengan air, lebih baik memakan pisang.

    Baca juga:

    5 Hal Negatif yang Ternyata Baik Untuk Kesehatan Mental 

    6 Khasiat Super Bawang Bagi Kesehatan 

    5 Ancaman Kesehatan Dari Kecap

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES