1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Zika    19 Agustus 2015 15:46

    12 Rumah Terpencil Paling Spektakuler, Cocok Untuk Para Pencari Ketenangan

    Di sini Anda bisa terhubung kembali dengan jiwa dan Sang Pencipta.

    Feed - Jika suara peradaban sudah mulai terasa memekakkan telinga, mungkin sudah saatnya Anda mencari tempat lain di luar sana. Para pencipta rumah-rumah ini contohnya. Mereka berani memilih tempat paling terpencil di muka bumi untuk kemudian membangun kediaman unik di atasnya.

    Foto: Lady Lone Ranger

    Gubuk Crystal Mill
    Gubuk nan tidak biasa ini adalah pembangkit listrik di Sungai Crystal, Colorado, AS. Ia dimiliki secara privat dan tidak dibuka untuk publik.

    Foto: Shadowness

    Desa Gasaduluru
    Desa ini Kepulauan Faroe ini hanya dihuni oleh 18 orang dan memiliki salah satu lanskap paling kirana. Sebegitu terpencilnya, desa ini baru bisa diakses dengan mobil di tahun 2004 silam. 

    Foto: Robin Falck

    Rumah mikro, Finlandia
    Seorang desainer Finlandia, Robin Falck, membangun kabin ekstra kecil ini di tengah hutan karena enggan membuat izin bangunan. Sebab, menurut hukum setempat, Anda diperbolehkan membangun sebuah bangunan tanpa izin jika ukurannya kurang dari 96 hingga 128 meter persegi. 

    Foto: www.fallingwater.org

    Kediaman Kaufman
    Ini adalah salah satu rumah ikonik di AS yang dibangun oleh Frank Lloyd Wright. Rumah dengan struktur luar biasa ini digunakan sebagai rumah liburan dari tahun 1937-1963 dan dibuka untuk publik sebagai museum pada 1964. 

    Foto: www.amazingplacesonearth.com

    Rumah batu
    Rumah ini, sesuai dengan namanya, dibuat dari empat batu besar dan menghasilkan rumah luar biasa berukuran dua lantai di Portugal. Ia awalnya dibangun oleh Vitor Rodrigue di tahun 1974 sebagai rumah peristirahatan yang tenang. Namun, karena makin banyaknya turis, ia terpaksa pindah mencari lokasi lain. 

    Foto: www.alamy.com

    Rumah di Sungai Drina
    Kediaman mungil ini dilaporkan telah mengalami segala halang rintang yang diberikan alam padanya di Sungai Drina, Serbia. Rumah ini awalnya hanyalah keisengan para perenang yang ingin bersantai di atas batu. Seiring waktu, mereka butuh tempat yang lebih nyaman sehingga dibuatlah rumah ini. 

    Foto: Modscape

    Rumah tebing
    Pecinta adrenalin pasti tidak keberatan tinggal di rumah tebing rancangan sebuah firma Australia, Modscape. Rumah ini terdiri dari tiga kamar tidur dengan pemandangan langsung dari bibir jurang terluar. 

    Foto: www.visit1000islands.com

    Rumah seribu pulau
    Sebuah gugus kepulauan kecil di Kanada memiliki nama yang menggelitik, Pulau Just Room Enough --Pulau cukup hanya (satu) kamar. Karena memang setiap pulau di gugus tersebut sangat kecil dan hanya bisa dibangun satu rumah saja. Bahkan jika tiba waktu pasang, air bisa menyentuh dinding rumah. 

    Foto: The Independent Tourist

    Kuil Trinitas Suci
    Di puncak tebing Meteora, kota Kalambaka, Yunani, berdirilah enam kuil kuil yang berdiri kokoh hingga sekarang. Siapa yang hendak melihatnya, harus melewati 140 anak tinggi yang setara dengan ketinggian 400 meter. 

    Foto: www.thehemloft.com

    Rumah pohon HemLoft
    Joel Allen, pendiri rumah ini, awalnya adalah pengusaha yang bangkrut di tahun 2006. Ketika ia bingung karena menganggur, secara tidak sengaja bertemu seorang tukang kayu yang akhirnya menjadi inspirasi rumah ini. 

    Foto: Amusing Planet

    Rumah Pulau Elliðaey
    Anda yang melihatnya tentu setuju jika disebutkan bahwa pendiri rumah di Pulau Elliðaey ini adalah sosok yang cukup menyendiri. Bahkan sampai sekarang tidak diketahui apakah rumah ini dihuni atau tidak. 

    Foto: www.herrlecustomcarpentry.com

    Rumah romantis di tengah hutan
    Setelah minum alkohol terlalu banyak di malam Tahun Baru, seorang pria menyatakan siap membangun rumah pohon romantis untuk pacar (yang kemudian jadi calon istrinya) di tengah hutan. Hasilnya, jadilah rumah ini dalam enam pekan. 

    Baca juga:

    Deretan Rumah Seleb Ini Kelewat Mewah, Dijamin Bikin Iri!

    Tempat di Bumi yang Nampak Seperti Rumah Alien 

    Pertanda Rumah Anda Dihantui

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES