1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Zika    19 Agustus 2015 14:54

    Percaya Atau Tidak, Kosmetik Wanita Mengandung Zat Menjijikkan Berikut

    Tidak ada salahnya kan melihat apa saja komposisi menjijikkan tersebut?

    Feed - Kosmetik yang membuat diri wanita cantik ternyata terbuat dari banyak komposisi yang tidak sedap dipandang. Namun, komposisi itulah yang membuat sebuah produk kecantikan tahan lama dan berfungsi dengan sebaik-baiknya.

    Malah sebuah jajak pendapat menyatakan betapa tingginya ketergantungan wanita pada kosmetik. Disebutkan bahwa 44 persen dari 1.292 wanita di Amerika Serikat merasa tidak cantik tanpa adanya pulasan make-up di wajah. Agar pengetahuan Anda pada kosmetik bertambah, tidak ada salahnya kan melihat apa saja komposisi menjijikkan tersebut?

    via health.indexarticles.com

    Serangga tumbuk
    Serangga cochineal diketahui memiliki zat perwarna merah yang berguna besar bagi manusia. Ia digunakan dengan cara ditumbuk dan sari pati merahnya diterapkan dalam makanan, pakaian, dan pemulas bibir. Biasanya, serangga ini akan ditulis sebagai "carmine" atau "natural red 4" dalam daftar komposisi sebuah lipstik.

    via www.judithb.net

    Sodium laurel sulfat (SLS)
    Anda pernah mencoba membuat rambut berdiri ketika menggunakan sampo? Zat yang bisa membuat rambut Anda berbusa dan tetap pada tempatnya itu berasal dari sodium laurel sulfat atau SLS. Seperti dikutip dari Elite Daily.com, SLS adalah racun yang pernah dihubungkan dengan berbagai masalah kesehatan, reproduksi, mutasi, dan kanker.

    via www.express.co.uk

    Muntah paus
    Kala raksasa lautan macam paus memakan sesuatu terlalu banyak, perutnya akan memproduksi sebuah zat bernama ambergris --minyak berlilin yang membantu pencernaan agar lebih mudah. Jadi ketika paus mencerna, ia juga mengeluarkan semua ambergris tersebut. Dan, ambergris inilah yang membuat parfum Anda tahan lebih lama.

    via science.howstuffworks.com

    Bahan peledak
    Banyak produk deodoran yang diformulasikan dengan diatomite --batuan lunak yang bisa luruh menjadi bubuk putih. Biasanya diatomite ini juga digunakan sebagai bahan peledak dalam dinamit, insektisida, pasta gigi, dan deodoran. Mengapa bahan ini yang dipilih? Karena diatomite adalah bahan yang bisa menstabilkan komponen.

    Baca juga:

    Gaya Make Up Ekstrem Bernuansa Horor

    Siapa Sangka, 5 Seleb Cantik Ini Dulunya Tunawisma 

    Deretan Artis Cantik Tapi Jorok

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES