1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    10 Februari 2016 14:50

    4 Trik Sederhana Agar Parfum Tahan Lebih Lama

    Berikut penjelasanya agar wangi parfum awet di tubuh Anda.

    Feed.merdeka.com - Parfum merupakan benda wajib yang tidak pernah lupa digunakan wanita saat ingin beraktivitas. Cairan harum itu membuat kaum Hawa terhindar dari bau badan dan lebih percaya diri.

    Umumnya, penyemprotan parfum atau jenis wewangian lainnya dengan menyemprotkannya ke udara, kemudian seseorang berdiri di bawah atau di dekatnya. Namun, terkadang keharuman parfum tidak dapat bertahan lama.

    Patti Kapla, Vice President of Business Development FragranceNet.com, menjelaskan Anda perlu menyemprotkan parfum di beberapa bagian tubuh secara tepat. Di antaranya belakang leher, pergelangan tangan, di balik lengan, dan di balik lutut.

    Selain itu ada cara tepat untuk mengaplikasikan parfum agar keharumannya tahan lama. Berikut penjelasannya agar wangi parfum awet di tubuh Anda.

    1. Gunakan lotion
    Waktu terbaik untuk menerapkan wangi adalah setelah menggunakan lotion. Setelah Anda mandi, gunakan lotion kemudian semprotkan parfum. Kapla percaya bahwa lotion dapat membuat wangi parfum tahan lama.

    2. Aplikasikan dengan pelembap
    Kapla menuturkan bahwa mengaplikasikan sabun mandi, sampo, dan jenis wewangian lainnya akan membantu keharuman pada tubuh menjadi tahan lama. “Jika Anda tidak memiliki aroma lotion yang sama dengan parfum, cobalah aplikasikan pelembab non-aroma sebelum mengaplikasikan parfum,” kata Kapla.

    3. Jangan menggosok parfum pada pergelangan tangan
    Ahli wewangian ini melarang kebiasaan menggosok parfum ke pergelangan tangan sebab dapat membuat keharuman parfum menghilang.

    4. Gunakan sikat
    Anda dapat menyemprotkan parfum pada sikat untuk keharuman yang lebih lama. Namun, hindari menyemprotkan pada rambut sebab dapat membuat rambut Anda menjadi kering.

    Baca juga:

    Panduan Meracik Parfum dari Rempah Nusantara

    Mari Racik Pewangi Pakaian dengan 3 Bahan Alami Ini

    Tips Mengeringkan Rambut Tanpa Mesin Pengering

    5 Tips Praktis Menghilangkan Kumis Tipis Tanpa Rasa Sakit

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES