1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Anisha    10 Februari 2016 11:05

    Intip 3 Trik Sehat Fauzi Baadila Menghindari Kanker

    Fauzi takut dengan kanker karena sudah pernah merenggut nyawa saudaranya.

    Feed.merdeka.com - Kanker menjadi penyakit mematikan pertama di dunia. Diperkirakan akan ada tambahan 1.685.210 kasus kanker baru di tahun 2016 ini. Estimasi itu akan meningkat menjadi 22 juta kasus dalam dua dekade berikutnya.

    Di Indonesia sendiri, data terkena penyakit kanker pada semua usia adalah sebesar 0,14 persen (Data Riset Kesehatan Dasar 2013, Balitbangkes Kementerian Kesehatan RI). Jumlahnya diperkirakan menyentuh angka 347.792 orang penderita kanker.

    Fauzi Baadilla, salah aktor Indonesia, membenarkan bahwa kanker penyakit membunuh nomor satu dan dapat menyerang siapa saja, bahkan ketika kita terlihat sehat. "Waktu saya ke rumah sakit saya melihat anak-anak yang sangat terlihat sehat ternyata terkena kanker, saya jadi paranoid sendiri," ujar Fauzi saat ditemui dalam acara Premier film 'I'm Hope' di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

    Selain itu, Fauzi Baadila menceritakan ia tambah takut pada penyakit ini ketika saudaranya meninggal akibat terkena kanker. Melihat permasalah tersebut, mantan suami model Senk Lotta itu pun mulai hidup sehat dan mengurangi hal-hal negatif yang dapat berisiko terkena kanker.

    "Saya mulai mengurangi begadang, banyak makan buah dan sayur, dan menghindari mecin (MSG). Gaya hidup tersebut sudah saya jalankan hampir tiga bulan belakangan ini," ujar Fauzi.

    Baca juga:

    Siapa Sangka, Rahasia Langsing Ayu Ting-Ting Ternyata...

    Rahasia Ivan Gunawan dalam Memoles Wajah Wanita

    5 Rahasia Maia Masih Terlihat Muda di Usia Ke-40

    Mengintip Rahasia Sehat Chicco Jerikho

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES