1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TIPS


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    8 Februari 2016 09:33

    Tips Mengeringkan Rambut Tanpa Mesin Pengering

    Menggunakan hair dryer berarti meningkatkan risiko kerusakan rambut.

    Feed.merdeka.com - Mencuci rambut merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut. Tapi keramas sebaiknya tidak dilakukan setiap hari karena rambut akan menjadi kering jika terlalu sering menggunakan sampo.

    Selain itu, bagi para wanita, proses mengeringkan rambut akan terasa sangat melelahkan. Untuk itu para wanita biasanya menggunakan pengering rambut agar rambut cepat mengering. Menggunakan hair dryer berarti meningkatkan risiko kerusakan rambut karena menerima banyak panas. Melansir dari dailymakeover.com, beberapa langkah berikut bisa menjadi alternatif mengeringkan rambut tanpa membuatnya rusak.

     

    Image result for towel dry

    1. Peras dengan lembut
    Sebisa mungkin Anda menghilangkan air yang ada pada rambut setelah keramas. Caranya cukup mudah, gunakan jari Anda untuk memisahkan rambut menjadi beberapa bagian, kemudian sisirkan dari ujung kepala hingga ujung rambut dengan sedikit ditekan.

    Lakukan hal tersebut hingga sisa air yang ada pada rambut berkurang. Perlu diingat untuk tidak menggosok-gosokan rambut karena akan merusaknya.

    2. Gunakan handuk
    Handuk yang biasa Anda gunakan untuk mengeringkan rambut mungkin harus diganti. Anda harus memilih handuk dengan daya serap yang tinggi dan salah satu bahan yang baik adalah microfiber. Jenis bahan ini akan menyerap banyak air dengan harga yang terjangkau.

     

     

     

    Image result for microfiber brush for hair

    3. Sisir dengan bahan microfiber
    Jenis sisir ini dianjurkan karena bulu pada sisir akan menyerap air saat disisirkan pada rambut yang basah. Menggunakan sisir ini setelah dua saran di atas akan membuat rambut kering lebih cepat.

    4. Gunakan alkohol
    Menggunakan produk yang mengandung alkohol bukan berarti Anda bisa menggunakannya setiap hari. Karena jika rambut diberikan alkohol setiap hari akan menyebabkannya menjadi sangat kering. Anda bisa menggunakan hairspray atau produk rambut lain yang mengandung alkohol jika keadaan mendesak dan harus mengeringkan rambut dengan cepat.

    Baca juga:

    Ingin Rambut Berkilau? Pisang Solusinya

    Trik Mengatasi Rambut Rontok Saat Hamil

    Ramuan Ampuh Penghilang Rambut Rontok dalam Tempo 2 Menit

    7 Spa Rambut Ala Salon di Rumah, Ah Nikmatnya!

    Perhatikan 8 Langkah Ini Sebelum Anda Mewarnai Rambut

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES