1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 


  5. Reporter : Indra    6 Januari 2015 09:04

    4 Kesalahan Mengecilkan Perut

    Banyak yang termakan dengan pemikiran salah yang diyakini sebagian orang tentang cara mengecilkan perut ini. Apa saja itu?

    Feed - Memiliki bentuk tubuh ramping memang selalu jadi dambaan setiap orang. Bentuk tebuh yang indah bukan hanya untuk keperluan penampilan saja. Melainkan untuk menunjukan bahwa tubuh kita selalu dalam kondisi yang baik, tanpa lemak, dan lipatan perut.

    Banyak upaya yang dilakukan demi mendapatkan bentuk tubuh proporsional. Mulai dengan cara diet hingga olah raga setiap hari.

    Namun tidak jarang usaha yang mereka upayakan mengalami kegagalan, dalam artian sia-sia. Juga tidak mendapatkan hasil yang memuaskan. Perut tak mengecil dan diet pun gagal.

    Lalu di manakah titik permasalahannya? Berikut pemikiran yang salah tentang mengecilkan perut.

    1. Tidak Sarapan

    via lifehacker.com

    Jika Anda berpikir bahwa sarapan akan membuat kurus, itu salah besar. Karena menghindari sarapan bukanlah cara ampuh untuk mendapat tubuh ramping.

    Kondisi itu justru membuat badan lemah dan kelaparan yang membuat hawa nafsu makan lebih tinggi dalam jumlah banyak.

    Maka dari itu, cobalah makan dalam jumlah kecil setiap 3 sampai 4 jam. Hasilnya, volume lambung akan mengecil, dan perut menyusut.

    2. Hindari Daging

    via inhabitat.com

    Tidak harus menjadi seorang vegetarian untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Memakan daging seakan kesalahan besar bagi tiap orang yang sedang menjalani diet.

    Larangan memakan daging justru menyesatkan. Karena daging merupakan raja protein yang menstimulasi metabolisme sehingga perut bebas lemak.

    3. Katakan Tidak untuk Roti

    via sandmannzz

    Untuk mengonsumsi roti tawar putih memang tidak terlalu dianjurkan. Karena faktanya roti tawar putih cukup memiliki banyak kekurangan misalnya tidak terlalu banyak mengandung nutrisi.

    Roti gandum bisa menjadi pilihan yang baik untuk menjaga kondisi badan dan mendapatkan bentuk tubuh proporsional.

    4. Sit Up 

    via alltherightmoves.info

    Melakukan sit-up untuk mengecilkan perut itu tidak benar. Olah raga semacam ini hanya mampu membentuk otot perut dan tidak mampu menyingkirkan lemak serta mengecilkan perut.

    Hal yang semestinya dilakukan ialah menjalani latihan kardio kelipatan 10 menit lebih lama. Jika biasanya berlari selama 20 menit, tambah menjadi 40 menit. Lakukan hal yang mampu membakar kalori dalam tubuh.

    Jika sudah dirasa cukup, melakukan olah raga sit-up bisa dilakukan untuk menyempurnakan bentuk perut yang sudah perlahan mengecil. (Ism)

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES