1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Anisha    19 Maret 2016 09:17

    3 Langkah Mudah Membuat Masker Kulit di Rumah

    Ini bisa menjadi masker paling nikmat yang pernah Anda gunakan di kulit.

    Feed.merdeka.com - Anda yang bosan dengan produk penuh bahan kimia mungkin bisa mencoba resep yang satu ini. Resep ini melibatkan dua bahan utama: jus lemon dan lidah buaya. Meski terdengar sederhana, gabungan keduanya ditambah sedikit bahan lain, bisa menjadi masker paling nikmat yang pernah Anda gunakan di kulit.

    Lidah buaya dan jus lemon kaya akan vitamin untuk kulit. Lidah buaya juga sangat bagus untuk menjaga kulit berkilau dan sehat. Selain itu tanaman dengan getah khas ini juga bisa mengurangi peradangan dan nyeri.

    Sedangkan jus lemon memiliki asam sitrat yang baik untuk kulit. Buah yang merupakan famili dari jeruk ini merupakan exfoliant alami yang dapat digunakan untuk melembutkan kulit. Lemon juga dapat membantu memudarkan pigmentasi, bekas jerawat, mengencangkan, dan melembapkan kulit.

    Untuk itu, berikut cara membuat masker berbahan dasar lemon dan lidah buaya, selamat mencoba!

     

    Bahan:

    2 daun lidah buaya
    ½ jus lemon
    1 sendok makan madu
    Pisau
    kain tipis

    Cara membuat:

    - Potong dua daun lidah buaya. Iris tepi (gigi runcing) dari setiap sisi daun. Kemudian potong daun menjadi sekitar lima sentimeter. Ini akan memudahkan Anda untuk mengambil getah di bagian dalamnya.

    -Setelah mendapatkan gel lidah buaya, gunakan pisau untuk mengambil ekstraknya. Kemudian, tempatkan gel lidah buaya dan jus lemon, ditambah dengan madu, ke dalam blender. Hancurkan selama 30 - 60 detik.

    - Aplikasikan langsung ke kulit Anda tapi hindari daerah mata karena ini adalah zona yang lebih sensitif. Gunakan di kulit selama 10-15 menit. Anda juga bisa merendam kain tipis ke dalam campuran kemudian taruh di wajah dan leher selama 20 menit.

    Setelah itu, bilas dengan air hangat barulah kemudian gunakan pelembap. Masker ini bisa digunakan sebulan sekali untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit.

    Baca juga:

    Ramuan Tradisional Paling Ampuh Tumpas Sakit Gigi

    4 Masker Kecantikan Bersumber dari Alpukat

    Masker Alami Peluntur Bulu Ketiak

    Tips Memotong Poni Sendiri di Rumah

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES