1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    24 Januari 2016 09:50

    4 Masker Kecantikan Bersumber dari Alpukat

    Alpukat sangat mirip dengan minyak kulit kita sendiri.

    Feed.merdeka.com - Alpukat salah satu makanan favorit banyak orang. Buah hijau ini tidak hanya lezat untuk dimakan, alpukat pun lezat untuk kulit Anda juga.

    Alpukat adalah pelembap yang baik untuk kulit kering. Minyak alpukat telah dikenal untuk membantu meringankan eksim (peradangan kulit dengan efek gatal) dan psoriasis (penyakit kulit, ditandai dengan sisik yang berlapis berwarna keperakan, disertai dengan penebalan warna kemerahan dan rasa gatal atau perih).

    Alpukat sendiri sangat mirip dengan minyak kulit manusia. Untuk itu, di bawah ini adalah resep kecantikan dengan menggunakan alpukat. Resep ini dapat digunakan untuk wajah Anda, tubuh, dan rambut. Simak selengkapnya.

    1. Masker wajah dari alpukat dan oatmeal
    Alpukat kaya akan anti-oksidan yang dapat memerangi efek dari penuaan. Resep ini merupakan masker anti-penuaan yang dapat Anda gunakan seminggu sekali. Caranya dengan menghancurkan setengah alpukat kemudian campurkan dengan satu sendok makan oatmeal. Lalu oleskan masker dengan kuas atau jari di bagian wajah dan leher, biarkan selama sekitar sepuluh menit. Setelah itu, bilas masker dengan air hangat.

    2. Perawatan kerutan pada mata
    Setiap kali Anda menggunakan alpukat, akan selalu ada sedikit bubur alpukat yang tersisa di bagian dalam kulit. Bubur ini memiliki vitamin konsentrat terbanyak dan dikenal dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Ia juga sempurna untuk daerah rawan kerut di sekitar mata Anda.

    Untuk pengobatan mata ini cobalah kikis sisa bubur alpukat dari kulitnya menggunakan sendok. Terapkan langsung ke pelek orbital Anda (daerah kantung sekitar mata Anda). Anda dapat menerapkannya menggunakan kapas dengan air dingin.

    Kemudian berbaring dan rileks selama sepuluh hingga 15 menit. Barulah kemudian bilas dengan air hangat untuk membersihkannya. Buah ini kaya vitamin yang dapat menghidrasi kulit Anda.

    3. Masker praktis untuk rambut
    Setelah keramas, oleskan tumbukan alpukat langsung ke rambut Anda untuk meningkatkan kilau dan kekuatan. Anda juga dapat menerapkan alpukat tumbuk langsung ke kulit kepala untuk merangsang pertumbuhan rambut dan membantu mengurangi kulit kepala gatal.

    Diamkan masker selama sekitar sepuluh menit sebelum dibilas bersih. Anda akan menikmati rambut mengilap dan sehat dalam waktu singkat.

    4. Masker tubuh jika terbakar matahari
    Jika Anda berada di bawah sinar matahari dan merasa kulit sedikit kering oleh panas atau terbakar karena sinar matahari, Anda akan membutuhkan pendinginan tubuh menggunakan masker alpukat. Hanya dengan menggabungkan alpukat tumbuk, 1/2 sendok teh madu, dan 1/4 sendok teh air jeruk nipis, kemudian campur ke dalam mangkuk. Terapkan secara bebas pada kulit dan biarkan selama sepuluh hingga 15 menit.

    Baca juga:

    Ini yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Mengonsumsi Alpukat

    Ini yang Terjadi Jika Anda Mengonsumsi Pisang Berbintik Hitam

    Daftar Nama Buah dengan Kandungan Gula Tertinggi

    Pijat 5 Buah Ini di Gigi, Dijamin Manjur Putihkan Gigi Kuning

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES