1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Zika    15 Juni 2016 12:46

    3 Kelakuan Balita yang Wajib Diwaspadai

    Ketiganya bukan hanya berpengaruh pada keselamatan, tapi juga merontokkan isi rumah

    Feed.merdeka.com - Memiliki anak balita memang tidak mudah. Ada saja perilaku yang membuat kesal dan bisa membahayakan untuk si kecil. Mengutip dari fimela.com, ada tiga kelakukannya yang wajib Anda perhatikan baik-baik. Ketiganya bukan hanya berpengaruh pada keselamatan, tapi juga merontokkan isi rumah.

    1. Menyebarkan mainan di lantai
    Ini adalah salah satu kebiasaan anak yang paling sering dijumpai. Karena memang usia balita belum bisa mengerti bagaimana cara mengembalikan mainan ke tempat semula. Anda harus waspada jangan sampai mainan yang tersebar di lantai itu malah membuat kaki balita atau kamu sendiri terluka atau terpeleset.

    2. Ngumpetin barang
    Apabila Anda tanpa sengaja menemukan yang mengganjal di balik selimut/sofa/lemari, maka itu adalah ulah si kecil. Ya, karena jiwa eksplorasinya yang sangat besar, si kecil sering jalan-jalan di sekitar rumah dan tanpa sadar menaruh barang bawaannya sesuka hatinya.

    Karena itu, Anda harus rajin mengecek setiap sudut rumah, siapa tahu ada barang tak terduga yang terselip di situ karena ulah si kecil.

    3. Gambar di mana-mana
    "Karya seni" anak yang ada di dinding, tangga, lantai, bisa jadi adalah anak yang hati ibu gemas. Usia balita memang senang menggambar dan mencorat-coret di bahan apapun dengan spidol atau pensil warna yang ada. Rumah menjadi penuh dengan goresan dari si kecil.

    Jika Anda tidak mau hal ini terjadi, sebaiknya jagalah si kecil agar tidak sembarang menggambar dan sediakanlah buku gambar khusus untuknya mencorat-coret.

    Baca juga:

    Misteri Balita yang Kerap Berpose Bersama Asmirandah

    Ekspresi Bingung Balita Saat Bertemu Kembaran Ayahnya, Gemas!

    Begini Pengorbanan Ayah Saat Menjaga Balita Tidur

    Ibu Perkasa Asal Indonesia, Ajak Balita Daki 15 Gunung

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES