1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH INSPIRATIF


  8. Reporter : Lia Harahap    9 Agustus 2017 15:27

    Anda kerja malas-malasan, harusnya malu sama usaha kakek ini

    Berbekal alat butut ini, si kakek hanya minta dibayar seikhlasnya.

    Feed.merdeka.com - Terkadang banyak hal yang membuat seseorang malas bekerja. Padahal, tidak mungkin kita mendapatkan uang bila meratapi hidup dan bermalas-malasan.

    Contoh semangat pria tua ini. Meski usianya tak lagi muda, dia tetap semangat mencari uang untuk memenuhi kehidupannya sehari-hari.

    Kakek ini menyewakan timbangan berat badan pada warga yang melintas. Sehari-hari, dia mangkal di depan toko aksesoris Ratu Paksi, Jalan Pemuda, Semarang.

    Mereka yang memakai jasa kakek ini dipersilakan membayar seikhlasnya. Sosok kakek ini mendadak ramai diperbincangkan di media sosial setelah diposting pemilik akun Instagram vpinut:

     

    Assalamualaikum 😊. Perkenalkan nama Beliau Pak Waris, Asalnya dari magelang ( daerah borobudur) Dan merantau di semarang, kata beliau sih tinggalnya di dket matahari,ngekos harian ( saya lupa nama daerahnya soalnya agak asing gt), sementara istrinya tinggal di magelang, beliau mempunyai 2 orang anak, 1 cucu dan sudah berkelurga semuanya. Beliau setiap harinya keliling kota semarang untuk menyewakan timbangan berat badan , dan tadi saya bertemu beliau di depan toko aksesoris Ratu Paksi dijalan pemuda, semarang. Tarif yang beliau bandrol adalah seikhlasnya, tadi saya liat ada yg ngasih 2ribu (gategaaaa😥) . Jika temen2 melihat beliau di semarang dan sekitarnya ( terutama di ratu paksi biasanya) mohon agar menimbang di bapaknya ya, seikhlasnya kok🙏. . . . #ayoksodaqoh#sodaqohkerenloh#ketimbangngemis #ketimbangngemissemarang

    A post shared by Vinna Fitriana (@vpinut) on

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES