1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     22 Desember 2017 10:00

    Takjub, wanita ini lahirkan bayi dari embrio beku berusia 24 tahun

    Wanita itu bahkan baru berusia 25 tahun, beda setahun dari embrio yang membuatnya hamil. Fenomena langka!

    Feed.merdeka.com - Seorang wanita Amerika Serikat berusia 26 tahun melahirkan bayi yang tumbuh dari embrio yang telah dibekukan 24 tahun yang lalu. Peristiwa ini menjadi catatan panjang antara sumbangan embrio dan kelahiran anak.

    Tina Gibson, yang berasal dari Tennessee timur, berumur 25 tahun saat melahirkan Emma Gibson pada November 2017. Emma tumbuh dari embrio yang pada awalnya dibekukan pada 14 Oktober 1992.

    "Jika bayi lahir saat seharusnya lahir, kita bisa menjadi teman baik," kata Tina Gibson kepada NBC News, seperti dilansir The Guardian.

    Embrio tersebut dipindahkan ke rahim ibunya oleh Pusat Donor Embrio Nasional, sebuah organisasi berbasis agama di Tennessee.

    "Kami sangat bersyukur dan diberkati. Dia adalah hadiah Natal yang berharga dari Tuhan, " kata Gibson, menurut CNN. "Kami sangat bersyukur."

    Embrio beku dikenal sebagai "bayi salju". Setelah beberapa kali menjalani perawatan IVF kadang ada sisa embrio, yang dibekukan untuk penggunaan potensial nantinya.

    Pusat Donor Embrio Nasional mendorong orang untuk menyumbangkan embrio tersebut kepada pasangan lain yang tidak dapat hamil. Situs web organisasi tersebut mengatakan bahwa mereka percaya bahwa kehidupan dimulai saat konsepsi dan keadaan.

    "Iman Kristen adalah prinsip utama yang menjadi dasar kita beroperasi. Dengan hanya menyumbangkan embrio kepada seorang pria dan wanita, yang pastinya telah menikah setidaknya selama tiga tahun," katanya.

    Dr Jeffrey Keenan dari NEDC mengawasi transfer embrio. Dia mengatakan sulit memastikan apakah rekaman tersebut telah mencatat sebuah proses kelahiran, tapi selalu ada kemungkinan besar.

    "Kami memiliki perpustakaan medis yang sangat bagus dalam menemukan berbagai hal, melihat-lihat apakah mereka dapat menemukan sesuatu yang lebih tua dari itu untuk mereka tidak dapat hamil," kata Keenan kepada NBC News.

    "Tapi agak unik kalau embrio ini baru hamil sekitar satu tahun sebelum ibunya lahir."

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES