1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Zika    7 Desember 2015 15:06

    Karakter Anda Sebagai Orangtua Sesuai Zodiak

    Ya, ternyata sosok Anda menjadi orangtua juga dipengaruhi zodiak yang selama ini melekat.

    Feed - Bulan kelahiran yang akhirnya membuat seseorang dinaungi sebuah zodiak ternyata berdampak ke banyak hal. Mulai dari kepribadian diri, pasangan ideal, hingga karakter ketika menjadi orangtua. Ya, ternyata sosok Anda menjadi orangtua juga dipengaruhi zodiak yang selama ini melekat. Mari bedah bersama berbagai karakter tersebut seperti yang kami kutip dari Yourtango.com berikut:

    Aries (21 Maret - 19 April)
    Sifat baik dari orangtua Aries adalahnya alami sehingga bisa menjadi pemberi saran yang baik untuk anak. Aries juga akan melawan siapapun demi membela buah hati. Sayangnya, Aries yang merupakan perlambang perang, terbawa ke sifat yang akhirnya membuat dia siap bertengkar dengan sang anak. Ini akan berdampak kurang baik bila dihadapkan dengan anak yang memasuki usia remaja.

    Taurus (20 April - 20 Mei)
    Beberapa pihak menyebut Taurus adalah sosok orangtua yang baik karena mereka bersifat tenang, sabar, dan kuat. Tapi sayangnya, Taurus punya kelemahan menyukai materi yang mahal demi meningkatkan status sosial. Sifat inilah yang akhirnya terbawa dalam hal mengasuh anak karena ingin membelikan semua yang mahal demi anak.

    Gemini (21 Mei - 20 Juni)
    Gemini adalah karakter keras dan punya pendirian moral yang teguh. Dua sifat yang menjadikan Gemini sebagai orangtua yang baik. Hanya saja waspada pada kebiasaan Gemini yang kerap berubah mood dengan cepat. Sebab, anak membutuhkan stabilitas dan konsistensi.

    Cancer (21 Juni - 22 Juli)
    Dibanding zodiak lainnya, Cancer adalah yang paling mengayomi. Cancer juga menyukai rumah yang rapi, hangat, dan aman bagi anak. Masalah seorang Cancer hanyalah kebiasaannya yang agak over-protektif sehingga bisa menghasilkan anak yang penakut.

    Leo (23 Juli - 22 Agustus)
    Leo adalah sosok ayah/ibu yang keren. Anda si Leo tahu bagaimana rasanya menjadi anak muda dan masih menyukai berbagai kesenangan di dalamnya. Sayangnya Leo bisa jadi terlalu antusias dan menghadapi masalah dengan berlebihan. Anda juga kadang menyukai perhatian berlebih sehingga anak Anda tidak kebagian perhatian itu.

    Virgo (23 Agustus - 22 September)
    Sosok Virgo adalah orangtua yang multi-fungsi dan baik dalam mengorganisir suatu hal. Anda juga cerdas mengatasi jadwal anak yang padat sehingga mereka pun ikut terbawa disiplin. Tapi waspadalah ketika Anda terlalu memaksakan kesempurnaan pada anak. Harap diingat, anak perlu merasakan kegagalan agar bisa belajar darinya.

    Libra (23 September - 22 Oktober)
    Libra itu adil, berimbang, dan penuh kasih sayang. Anda si Libra senang berbagi pengalaman dan budaya dengan anak dan keluarga. Sayangnya si Libra bisa agak sulit mengambil keputusan dan menerapkan disiplin. Ini bisa dimanfaatkan oleh anak dengan terus-menerus membuat kesalahan tanpa akan ada hukuman.

    Scorpio (23 October 23 - 21 November)
    Orangtua Scorpio sangatlah intuitif, terutama tahu apa yang sedang dialami anak-anak. Scorpio juga tahu bagaimana mengatur kehidupan anak agar lebih teratur. Tapi mohon diingat bahwa anak sesekali harus membuat keputusan sendiri tanpa campur tangan Anda.

    Sagitarius (22 November - 21 Desember)
    Orangtua Sagitarius selalu menyenangkan dan asyik untuk diajak melakukan berbagai kegiatan bersama anak. Masalah dari kepribadian Sagitarius adalah impulsif, kerap berbicara tanpa dipikir lebih dulu. Mohon dicamkan bahwa menjadi pribadi menyenangkan itu memang hebat, tapi Anda harus bertindak seperti layaknya orang dewasa ketika membesarkan seorang anak.

    Capricorn (22 December - 19 Januari)
    Entah Anda berperan sebagai ayah atau ibu, Capricorn adalah batu penegak dalam sebuah keluarga. Anda bisa menciptakan lingkungan yang stabil bagi anak. Hanya saja, inilah yang membuat Anda agak kaku dan terlalu serius sehingga jarang bisa bersenang-senang bersama anak.

    Aquarius (20 Januari 20 - 18 Februari)
    Anda tidak peduli dengan ucapan orang lain dan membesarkan anak sesuai dengan keinginan diri sendiri. Orangtua Aquarius adalah pribadi independen, kreatif, dan berpikiran terbuka. Anda juga memperlakukan anak layaknya sahabat, hanya musti diingat terkadang mereka butuh sosok yang memimpin. Cobalah temukan keseimbangan antara menjadi diri sendiri dan sosok pemimpin ideal bagi anak.

    Pisces (19 Februari - 20 Maret)
    Pisces biasanya suka menyirami anak-anaknya dengan cinta. Orangtua Pisces itu kreatif, artistik, dan penuh kasih. Tantangan bagi Pisces adalah kecenderungan bersifat pasif-agresif dan kadang manipulatif.

    Baca juga:

    Wanita, Ini Dia Pasangan yang Harus Dihindari Sesuai Zodiak

    Jenis-jenis Cemburu Sesuai dengan Zodiak Anda

    Mari Ukur Tingkat Kesetiaan Menurut Zodiak Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES