1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    7 Desember 2015 13:14

    Hati-hati, Selai Coklat Ini Bisa Rusak Kesehatan Anda

    Beberapa bahan dasarnya diketahui telah dimodifikasi secara genetik yang mampu memengaruhi kesehatan Anda.

    Feed - Banyak orang yang percaya bahwa beberapa jenis makanan transgenik di pasar dipromosikan sebagai panganan sehat dan bergizi. Namun, hal itu rupanya keliru.

    Dilansir healthyfoodteam.com, salah satu produk makanan transgenik, selai coklat atau pasta manis berbasis hazelnut yang diciptakan perusahaan Italia, Ferrero, terbukti mengandung bahan-bahan yang dapat merusak tubuh manusia. Beberapa bahan dasarnya diketahui telah dimodifikasi secara genetik yang mampu memengaruhi kesehatan Anda. Apa saja itu?

    via niinkinthakyu

     

    Kedelai

    Semua orang sepakat bahwa kedelai merupakan sumber protein. Tetapi pasta cokelat yang satu ini mengandung produksi kedelai yang sudah direkayasa secara genetika. Pasta ini memiliki kandungan lesitin kedelai, emulsifier yang punya efek buruk pada kesehatan manusia. Dalam sejumlah penelitian, bahan ini telah dihubungkan dengan beberapa gangguan kesehatan seperti depresi tiroid, kenaikan berat badan tidak terkontrol, kelelahan, pubertas dini, dan kanker payudara.

    Gula

    Gula yang terkandung di dalam pasta cokelat ini adalah gula bit, yang tidak hanya murah, tetapi juga memiliki bahan kimia seperti pestisida. Dengan begitu, gula bit tidak bekerja seperti gula alami yang dibutuhkan tubuh untuk fungsi yang tepat. Penelitian telah mengaitkan gula murah tipe ini berkaitan erat dengan gangguan kesehatan seperti ADD, ADHD, depresi, autisme, migrain, dan kecemasan.

    via caramembuatkueresepenak

    Susu tanpa rum

    Susu dalam pasta cokelat ini berasal dari sapi yang diberi transgenik jagung dan vitamin suplemen serta diobati dengan anti-biotik. Hasilnya, kualitas yang dikeluarkan sapi berkurang dan tidak layak dikonsumsi.

    Vanili

    Vanili yang digunakan dalam produk pasta ini diproduksi di pabrik-pabrik di Cina dan memiliki potensi merusak kesehatan karena mampu menimbulkan efek candu dengan merangsang reseptor di otak dan mengeluarkan serotonin, hormon kebahagiaan.

    Baca juga:

    Bahaya Produk Kecantikan bagi Kehamilan

    Bahaya Gingseng bagi Ibu Hamil

    Kenapa Bantal Berbahaya bagi Bayi?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES