1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Zika    6 April 2015 11:55

    7 Cara "Membunuh" Keinginan Nyemil

    Nyemil bisa merusak pikiran dan kesehatan Anda.

    Feed - Niat hati ingin menurunkan berat badan bisa buyar ketika melihat sepiring kue lezat. Perasaan hati makin amburadul ketika selesai memakan kue itu. Sebab, rasa bersalah mulai menjalar dan membuat Anda bertambah stres. Jika peristiwa ini terus berulang, maka sudah saatnya Anda "membunuh" nafsu nyemil demi kemaslahatan pikiran dan kesehatan seperti dikutip dari about.com. 

    via www.withsprinklesontop.net

    Jangan simpan camilan kesukaan
    Jika kelemahan Anda adalah kue red velvet, maka jangan simpan red velvet di rumah Anda. Intinya, jangan simpan camilan kesukaan di tempat yang mudah Anda jangkau. Solusi ini mungkin terdengar mudah. Namun, tidak demikian bagi mereka yang sudah biasa nyemil.

    via webdietitians.org

    Jangan menghindari waktu makan
    Dikatakan pakar kesehatan holistik, Phylameana lila Desy, jangan menyangkal kebutuhan tubuh yang membutuhkan makanan agar bisa berfungsi. Maka itu jangan melewati waktu makan. Pasalnya, jika Anda menahan asupan nutrisi tubuh untuk waktu lama, Anda malah makan dengan rakus di waktu makan berikutnya.

    via inhabitat.com

    Minum air
    Ketika keinginan untuk nyemil sudah mulai menyelinap, cobalah meminum segelas air dari gelas panjang. Ini akan mengalihkan keinginan Anda untuk mencomot gorengan di meja. Jika Anda bosan dengan air biasa, irislah lemon atau timun dan cemplungkan ke dalam air putih. Dengan demikian Anda bisa "nyemil" tanpa memasukkan tambahan kalori ke dalam tubuh.

    via www.nixsi.com

    Berjalan ke luar ruangan
    Ini merupakan bentuk pengalihan dari keinginan nyemil yang sudah membuncah. Selain itu, berjalan ke luar ruangan bisa membantu menurunkan kadar stres dan memberi asupan oksigen pada otak Anda.

    via casopisinterfon.org

    Tidur sesaat
    Agar nafsu nyemil hilang, tidak ada salahnya Anda mencoba tidur sesaat. Tapi hal ini baru bisa dilakukan jika Anda tidak mengidap insomnia. Sebab, tidur di siang hari malah akan membuat mata Anda bertambah segar di malam hari.

    via diyprojects.tips

    Sikat gigi
    Menyikat gigi dengan bersih akan membuat Anda malas mengotorinya lagi. Apalagi dengan panganan yang manis macam camilan. Jika Anda berada di luar rumah, ganti menyikat gigi dengan semprotan penyegar nafas.

    via www.healthfitnesstips.in

    Telepon teman
    Pembicaraan dengan teman dekat waktu cukup lama akan mengalihkan perhatian Anda dari camilan nikmat. Tapi ingat, pembicaraan pun jangan menyinggung soal makanan. Itu malah akan menambah rasa lapar Anda pada camilan.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES