1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    15 September 2015 14:00

    5 Makanan Ini Membuat Anda Sakit Hati

    Deretan makanan yang tidak baik untuk organ hati.

    Feed- Salah satu organ tubuh yang paling aktif setiap saat adalah hati. Hati berfungsi menyaring racun dan membuat enzim. Selain itu, hati memastikan tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk menghindarkan kita dari racun.

    Jika hati tidak bekerja sesuai fungsinya, kita akan merasa lemah, kembung, dan menjadi sering lapar. Agar organ hati Anda selalu sehat adalah dengan menjaga asupan makanan yang kita konsumsi.

    Menurut dokter spesialis hati, Jeff Etherton, penyakit hati bermula dari makanan yang menyebabkan penyakit degeneratif seperti fast food, karbohidrat olahan, dan terlalu banyak gula. Oleh karena itu, ada beberapa makanan yang wajib kita hindari agar organ hati bekerja dengan baik, simak ulasannya.

    1. Kentang goreng

    via: www.sushiworldpik.com

    Kentang goreng memang salah satu makanan camilan favorit yang lezat. Namun, siapa sangka makanan lezat ini bernampak negatif bagi organ hati Anda. Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat. Apabila sudah digoreng, karbohidrat menjadi tidak baik untuk kesehatan. Karbohidrat dalam jumlah banyak akan menyebabkan hormon insulin terganggu. Sodium dan lemak juga akan habis bila kentang melewati proses penggorengan.

    2. Sosis

    via: intisari-online.com

    Daging olahan ini ternyata sangat mengerikan bagi tubuh Anda. Karena sosis mengandung garam yang berfungsi sebagai pengawet daging olahan yang disebut juga sodium nitrat. Zat ini pula yang membuat sosis nampak lebih merah serta rasanya menjadi lebih enak. Walapun terlihat lebih menarik, zat tersebut dapat merusak pembuluh darah Anda.

    3. Makanan China

    via: www.tionghoa.info

    Masakan dari negara ini terkenal begitu lezat, segar, serta memiliki teknik memasak yang menarik. Bahan masakan yang paling sering digunakan dalam masakan China adalah MSG serta olahan produk kedelai.

    MSG memiliki lemak jahat bagi kesehatan Anda. Selain MSG, kadar natrium dalam jumlah banyak serta melewati proses penggoreng akan menjadi racun bagi tubuh.

    4. Pizza

    via: blogs.yahoo.co.jp

    Makanan khas Italia yang sudah menjadi menu favorit ini ternyata menyimpan banyak masalah bagi kesehatan. Kadar karbohidrat dan natrium yang tinggi serta lemak jahat dari keju dan saus sangat tidak baik bagi tubuh Anda.

    5. Kentang dan keripik jagung

    via: www.mldspot.com/food

    Makanan ringan yang dijuluki junk food ini dikemas dengan banyak karbohidrat dan tinggi lemak yang dicampur sodium. Zat tersebut benar-benar akan membuat fungsi hati Anda tidak bekerja dengan baik.

    Baca Juga:

    5 Makanan Sehat Paling Buruk Untuk Kesehatan

    Ternyata Dapur Anda Menyimpan 5 Penangkal Kanker

    Periksa Bagian Tubuh Ini, Kanker Kulit Bisa Berkembang di Situ

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES