1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RELATIONSHIP


  8. Reporter :     12 Februari 2016 13:19

    5 Bahasa Tubuh Pria yang Sedang Berbohong

    Bekali diri Anda dengan ilmu bahasa tubuh berikut agar tidak mudah dibohongi.

    Feed.merdeka.com - Ada ungkapan nyeleneh soal wanita dan pria yang terlibat dalam satu hubungan, yaitu pria sering berbohong karena wanita suka dibohongi. Namun, yang namanya dibohongi itu tidak pernah menyenangkan. Maka itu bekali diri Anda dengan ilmu bahasa tubuh berikut seperti yang dikutip dari vemale.com. Apabila pria pasangan Anda melakukannya, ada baiknya cari tahu apa yang ia tutupi dari Anda.

    1. Menghindari tatapan langsung
    Salah satu cara mengetahui bahwa pasangan Anda sedang berbohong dapat dilakukan dengan memerhatikan gerakan matanya. Coba lihat apakah pasangan Anda menghindari kontak mata saat berbicara? Apakah gerakan matanya terlihat tidak tenang? Gerakan mata ke kiri dan kanan pada saat berbicara dapat menandakan bahwa seseorang sedang menyembunyikan sesuatu.

    2. Menyeka hidung
    Sering menyeka hidung pada saat berbicara dapat menjadi indikasi pasangan Anda sedang berbohong. Perhatikan apakah sebelumnya ia sudah sering melakukan gerakan tersebut atau hanya dilakukan pada saat sedang berbicara dengan Anda?

    3. Gerak tangan tak beraturan
    Saat seseorang berbohong, akan terlihat bahasa tubuh yang gelisah. Salah satunya akan terlihat dari melakukan gerak tangan yang tak beraturan seperti meremas-remas atau menyentuh benda-benda yang ada di sekeliling.

    4. Ekspresi marah
    Ekspresi seseorang yang menutupi kebenaran akan terlihat mudah marah atau emosi lebih dari biasanya. Contohnya pada saat Anda melontarkan pertanyaan ringan, tapi yang tampak dari ekspresinya justru ekspresi marah yang tidak beralasan.

    5. Menggaruk leher
    Berbohong akan membuat seseorang semakin sering menggaruk lehernya. Perhatikan berapa kali dia menggaruk lehernya pada saat berbicara dengan Anda.

    Jika hal ini sering dilakukan, dapat dilihat bahwa dia menunjukkan rasa ragu dengan ucapan yang dilontarkan. Bila demikian, Anda bisa mulai mencurigai dan meminta penjelasan darinya.

    Baca juga:

    Begini Ciri Pria Pemalu yang Tertarik pada Anda

    8 Seleb Pria dengan Kecerdasan di Atas Rata-Rata, Bikin Luluh!

    5 Bahasa Tubuh Pria yang Naksir Anda

    5 Kesalahan Make-up yang Membuat Pria Hilang Rasa

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES