1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    9 Februari 2016 16:40

    8 Seleb Pria dengan Kecerdasan di Atas Rata-Rata, Bikin Luluh!

    Delapan pria ini tampan luar dan dalam.

    Feed.merdeka.com -  Menjadi seorang selebritis pastilah bukan hal yang mudah. Banyak hal yang harus dikorbankan untuk mendapat karir yang gemilang di dunia hiburan Tanah Air. Tak sedikit dari selebriti yang rela meningalkan bangku pendidikan hanya untuk mengejar karir dan popularitas.

    Tapi berbeda dengan delapan pria ini. Mereka memiliki karir yang baik di dunia entertain dan berprestasi di bidang akademik. Mengutip dari kapanlagi.com, kedelapanya yaitu:

    1. Tompi


    Pria yang dikenal karena kepiawaiannya bernyanyi Jazz ini telah meraih gelar dokter di sela kesibukannya menghiasi panggung hiburan. Pria yang berusia 37 tahun itu menyandang gelar dokter dan spesialis bedah plastik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

    2. Vidi Aldiano


    Penyanyi dengan suara vibranya yang khas ini telah meraih gelar S1-nya dalam waktu 3,5 tahun dengan IPK 3,63 dan dinyatakan summa cumlaude. Ia lulus dari Universitas Pelita Harapan Jakarta dengan jurusan Teknik Elektro. Vidi kemudian langsung melanjutkan studi S2 di University of Manchester di Inggris dengan jurusan Innovation Management and Enterpreneurship dan lulus bulan Juli 2015.

    3. Andi Arsyil Rahman


    Pria yang sering hadir menghiasi layar kaca ini ternyata memunyai tiga gelar S1 yaitu lulusan MIPA jurusan Fisika/Prodi Geofisika, Ekonomi jurusan Manajemen Ekonomi, dan Teknik jurusan Teknik Informatika yang ia dapatkan bersamaan pada tahun 2010.

    Ketika remaja, Arsyil meraih juara III Lomba Fisika The Most Creative Student Award dan sempat jadi Tokoh Berkepribadian Pembangan (TBP) 2011 dan Duta International Youth Forum On Climate Change (IYFCC) 2011.

    4. Nicholas Saputra


    Aktor yang terkenal lewat aktingnya di film 'Ada Apa Dengan Cinta' (AADC) ini merupakan lulusan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) 8 Jakarta --salah satu sekolah unggulan yang berisi anak-anak terpintar di Jakarta. Selepas lulus SMA, Nico masuk jurusan Arsitektur di Universitas Indonesia dengan jalur UMPTN. Semua itu diraihnya saat sedang sibuk syuting film AADC.

    5. Zumi Zola


    Pria tampan mantan presenter Ayu Dewi ini menempuh pendidikan di saat dirinya sibuk dengan dunia hiburan. Zumi meraih gelar S1 dari jurusan Teknologi Pangan di IPB dan melanjutkan kuliah S2 di London Metropolitan University, Inggris, dengan jurusan Bisnis Manajemen. Dengan dua gelar tersebut kini Zumi lebih aktif duduk di kursi pemerintahan dibandingkan bermain sinetron.

    6. Rizal Edwin Manansang


    Mengawali karir sebagai anggota 'Trio Libels', Edwin kini menjadi PNS Eselon II dan menjabat Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi Multilateral dan Pembiayaan kemenko Perekonomian. Pria kelahiran 50 tahun lalu ini merupakan lulusan dari STAN dan peraih beasiswa S2 Ekonomi di Amerika Serikat. Ia juga lulus S3 Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 2012.

    7. Raditya Dika

    Raditya Dika Terperdaya, Dengerin Cewek Ngomongin Temen
    Pria yang dikenal sebagai komika dan penulis novel ini menempuh pendidikan S1 jurusan Finance di Adelaide University di Australia. Selama berkuliah di Negari Kangguru tersebut Radit banyak menulis dan karyanya tersebut yang menjadi cikal-bakal popularitasnya saat ini. Saat ini pria yang berusia 31 tahun itu sedang menjalani pendidikan S2 di Universitas Indonesia jurusan Ilmu Politik.

    8. Christian Sugiono


    Suami dari pemain film dan sinetron Titi Kamal ini memang tidak memiliki gelar sarjana. Ia mengaku tak lulus kuliah ketika menempuh pendidikan di Jerman. Tapi saat ini ia telah sukses memiliki perusahaan multimedia dan informasi teknologi.

    Hal tersebut pula yang membuat Tian terpilih menjadi Duta Pengetahuan bebas dari Depkominfo dan Duta Microsoft Windows 7. Ia juga ditetapkan sebagai Key Opinion Leader produk-produk gadget ternama di indonesia.

    Baca juga:

    5 Seleb Ini Berani Lawan Balik Para Haters-nya

    Deddy Corbuzier Tangkap Haters, Peringatan Agar Jaga Lisan di Medsos

    10 Artis Ini Sudah Cantik, Pintar Pula

    Kakak Beradik Cantik Penghias Panggung Hiburan Indonesia

    Ketika Si Cantik Raisa Terjebak Cinta Segitiga

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES