1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    9 Februari 2016 13:15

    5 Seleb Ini Berani Lawan Balik Para Haters-nya

    Para artis ini geram dan melaporkan haters ke pihak berwenang.

    Feed.merdeka.com - Menjadi seorang selebritis tidaklah mudah. Setiap perilaku dan tindakan yang dilakukan pasti menuai kritik dari masyarakat, termasuk dari haters (para pembenci) yang umumnya berani berkoar di media sosial.

    Tidak jarrang banyak komentar yang dinilai sudah di luar batas dan keterlaluan. Oleh karena itu para selebritis ini tak tinggal diam dan melaporkan mereka. Mengutip dari kapanlagi.com, berikut ini lima artis yang pernah melawan balik para haters-nya dengan melaporkan mereka ke polisi.

    1. Deddy Corbuzier dan Chika Jessica

    Deddy Corbuzier - Chika Jessica Sukses Bikin Hater Bertekuk Lutut
    Dua artis ini sedang menjadi sorotan karena telah berhasil menangkap seorang haters bernama Antho yang berkomentar negatif pada keduanya. Berkat kerja sama Deddy dengan berbagai pihak, Antho ditangkap di Jambi dan dibawa ke Jakarta untuk bertemu langsung dengan pasangan selebriti itu.

    Antho yang merasa bersalah meminta maaf kepada Deddy dan Chika. Ia juga menyesali perbuatannya tersebut.

    "Saya Antho Nugroho dari Jambi. Saya ingin menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya. Karena saya sudah dengan sengaja melukai hati Mas Deddy dan Chika. Saya menuliskan di Instagram itu awalnya saya pikir main-mainan. Saya tidak menyadari apa yang saya lakukan menyakiti banyak pihak dan bisa terkena UU IT," kata Antho saat ditemui di bilangan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin, 8 Februari 2016, seperti dikutip dari kapanlagi.com.

    2. Mulan Jameela

    Menghadapi haters yang keterlaluan, Mulan Jameela siap melaporkan. ©KapanLagi.com/Bambang E Ros
    Istri dari musisi Ahmad Dhani ini memang selalu menuai banyak komentar negatif dari masyarakat. Ia dinilai sebagai perusak rumah tangga Dhani dan Maia --istri pertama Dhani. Meskipun pernikahan Dhani dan Mulan sudah lama berlalu, hingga saat ini Mulan masih saja menerima komentar buruk perihal masalah tersebut.

    Pada 11 November 2015 lalu, Mulan yang didampingi Dhani dan Ramdan Alamsyah, selaku kuasa hukum mereka, mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Kedatangan mereka untuk berkonsultasi masalah haters yang selalu memfitnah mulan.

    "Kesabaran Mulan sudah habis, ada ribuan foto pribadi Mulan dan anaknya yang dipakai akun Instagram itu. Tetapi tulisan pada foto-foto itu terus menjelekkan Mulan. Isinya kebencian semua," ujar Ramdan seperti dikutip dari kapanlagi.com.


    3. Bella Shofie

    Habis kesabaran, Bella laporkan haters ke polisi © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
    Artis yang mencuat namanya akibat skandal percintaannya dengan pesinetron Adjie Pangestu ini tidak lepas dari buah bibir masyarakat. Bila biasanya Bella cuek terhadap para haters, tidak demikian dengan kelakuan haters yang menudingnya menghina suku Batak.

    "Selama ini saya diam, diam, diam. Saya mengerti public figure tidak lepas dari haters. Tetapi karena sudah merugikan saya, mengancam keluarga saya, jadi saya harus ambil tindakan tegas dan pelaku ini menjadi provokator. Jadi seolah-olah aku menghina warga Batak, padahal tidak seperti itu, " cerita Bella ketika ditemui di SPKT Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 5 September 2015, seperti dikutip dari kapanlagi.com.

    4. Ayu Ting Ting dan Ruben Onsu

    Sama seperti Ruben Onsu, Ayu Ting Ting akhirnya melaporkan akun haters. ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
    Kedua artis ini kompak melaporkan haters ke pihak kepolisian. Sebabnya komentar negatif dari haters tidak hanya ditujukan untuk mereka saja. Haters mulai menyerang keluarga dan anak mereka, terlebih kritikan-kritikan dari haters sudah mengandung unsur SARA.

    "Ayu Ting Ting dan saya buat laporan masuk satu akun. Dengan bicara kasar, penghinaan agama, main SARA. Ini penghinaan buat bayi. Di sosmed juga ada anti-Thalia (nama anak Ruben), anti-Bilqis (nama anak Ayu)," ucap Ruben Onsu di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, 14 Agustus 2015, seperti dikutip dari kapanlagi.com.

    5. Julia Perez

    Jupe tak bisa maafkan haters-nya / KapanLagi® - VJ Lolo
    Penyanyi dangdut bertubuh seski ini sempat dibuat geram oleh tindakan haters di akun media sosialnya. Awalnya ia merasa biasa saja dan menerima konsekuensi sebagai artis pasti mendapatkan komentar negatif dari masyarakat. Tapi mantan kekasih Gaston Castano tersebut akhirnya melaporkan haters karena komentarnya yang sudah keterlaluan dan mengandung unsur SARA.

    Ia pun mengaku sudah mengantongi beberapa barang bukti untuk memberatkan hukuman bagi para pelaku. "Artis dibilang wajar di-bully, bagaimanapun artis sama kayak kalian ada pasang surutnya. Apalagi menyangkut SARA. Akhirnya saya memutuskan kasih pelajaran, harus diciduk beberapa, bagaimana pakai medsos," ujar Jupe.

    "Boleh beda pendapat, tapi kata-kata seperti wanita murahan itu enggak pantas. Sekali dua kali itu bisa dimaafkan, kalau menari di atas penderitaan, pantes mereka diciduk," ujar Jupe berapi-api.

    Baca juga:

    Deddy Corbuzier Tangkap Haters, Peringatan Agar Jaga Lisan di Medsos

    Ikut Curhat Ke Deddy Corbuzier, Ahmad Dhani Kena Hipnotis?

    Hanya Perkara Plastik Penutup Tas, Syahrini Banjir Kekaguman

    Foto Anak Ashanty Tiru Ucapan Syahrini

    Video: Asyik Lenggak-lenggok, Syahrini Tertimpa Pembatas Ruangan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES