1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PRESIDEN JOKOWI


  8. Reporter : Lia Harahap    16 Agustus 2017 17:26

    Tifatul secara khusus doakan Jokowi gemuk di sidang tahunan MPR

    Netizen memberikan komentar pro dan kontra atas doa yang diucapkan Tifatul.

    Feed.merdeka.com - Sidang tahunan MPR di ruang rapat paripurna I ditutup dengan pembacaan doa oleh Ketua Fraksi PKS MPR, Tifatul Sembiring. Doa yang dipanjatkan Tifatul ramai diperbincangkan netizen. Sebabnya, dalam doa tersebut ada salah satu kalimat yang disampaikan Tifatul terkesan janggal.

    Dalam doanya, Tifatul mendoakan badan Presiden Joko Widodo agar semakin gemuk karena menurutnya Jokowi kini terlihat kurus.

    "Ya Allah ya mutakabir, berilah petunjuk kepada pemimpin-pemimpin kami bimbinglah mereka agar senantiasa Istiqomah di jalan-Mu, beri petunjuk lah ke Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo gemukkan lah badan beliau Ya Allah," kata Tifatul, Rabu (16/8).

    "Karena kini terlihat semakin kurus, padahal tekad beliau dalam membangun bangsa dan negara ini," sambungnya.

    Dalam video yang diunggah TV Parlemen dan tersebar di media sosial, saat Tifatul mendoakan demikian, sejumlah anggota DPR yang mukanya terekam kamera terlihat tersenyum.

    Netizen memberikan komentar pro dan kontra atas doa yang diucapkan Tifatul.

    "Duh bahasanya jelek amit. Tapi maksudnya baik kok," kata salah satu netizen.

    "Doain itu sehat lah pak, mau gemuk atau kurus yg penting sehat spy semua usaha memajukan bangsa nya jalan," komentar akun lainnya.

    "Mendoakan gemuk ya baik kalau di tempat2 non formal. Ini di pidato sebelum kemerdekaan lho. Pidato kenegaraan. Pikir ulang doakan keselamatan dan kesehatan lah bisa. Malah doain gemuk," timpal netizen lainnya.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES