1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    20 Mei 2016 14:37

    Tips Tetap Cantik Walau Naik Ojek

    Trik praktis tetap cantik walaupun naik ojek.

    Feed.merdeka.com - Macetnya jalanan membuat transportasi roda dua menjadi solusi yang sangat tepat. Apalagi saat ini jasa ojek sudah sangat mudah ditemui. Mulai dari ojek pangkalan hingga ojek yang dipesan secara online.

    Sayangnya, menggunakan jasa ojek bagi wanita membuat dandanan dan tatanan rambut menjadi berantakan. Adalah hal biasa ketika turun ojek, wanita yang tadinya cantik jadi penuh keringat dan riasan wajahnya luntur.

    Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika naik ojek agar penampilan tetap terlihat rapi, cantik, dan harum seperti yang dilansir vemale.com.

    1. Jangan lupakan gunakan tabir surya

     

    Naik ojek saat cuaca terik dapat membuat tubuh Anda hitam. Untuk itu, jangan lupa gunakan tabir surya. Tak hanya di wajah saja, gunakan pada seluruh tubuh terutama yang tak tertutup pakaian, seperti tangan, leher, dan pergelangan kaki. Gunakan tabir surya sekitar 20 – 30 menit sebelum keluar ruangan.

    2. Riasan matte

    Jika Anda sering menggunakan ojek, ada baiknya Anda memilih produk base makeup yang tahan air dan memiliki efek matte. Atau, setidaknya pilih yang memiliki daya kontrol minyak yang bagus. Akhiri dengan bedak tabur agar riasan tidak retak.

    Begitu juga dengan lipstik, ada baiknya jika dari rumah Anda menggunakan lipbalm saja atau lipstik dengan hasil akhir matte. Jika Anda menggunakan lipgloss atau lipstik bertekstur creamy, dijamin lipstik akan menempel di masker. Sisa lipstik di masker tersebut pun akan kembali menempel ke wajah.

    3. Jaga rambut tetap wangi

    Aturan paling pertama untuk rambut ketika Anda akan naik ojek ialah rambut tak boleh lembap apalagi basah. Selain rambut akan berbau apek, jamur juga bisa tumbuh dan menyebabkan kulit kepala menjadi tak sehat. Hal ini dapat menyebabkan berketombe dan berminyak.

    Untuk itu, sebelum naik ojek Anda harus mengeringkan rambut. Anda pun dapat menggunakan dry shampoo dan semprotkan hair mist setelah turun ojek. Hindari menggunakan parfum pada rambut karena kandungan alkoholnya dapat membuat rambut menjadi kering.

    4. Gunakan kertas minyak dan face spray

    Setelah turun ojek Anda bisa menggunakan kertas minyak dan face spray agar wajah bebas dari minyak. Face spray pun berguna untuk merawat kelembapan kulit dan menyejukan setelah terpapar sinar matahari.

    5. Gunakan body mist


    Tidak perlu khawatir bau debu. Siapkan saja body mist agar tubuh tetap harum.

    Baca Juga:

    Hanya di Indonesia, Ojek Bisa Tampung 5 Orang Macam Ini

    Deret Ancaman Larangan Gojek di Jakarta

    Tukang Ojek dan Tukang Pijit Ini Jadi Anggota DPRD

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES